Header Ads


 

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT.PINAGO UTAMA,Tbk Gelar Pemeriksaan Kesehatan & Sosialisasi Covid-19

Babat Toman (Musi Banyuasin).liputansumsel.com--
Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, PT Pinago Utama, Tbk. mengadakan bakti sosial  dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa yang berada disekitar area operasional perusahaan, adapun Desa yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yakni Desa Bruge dan Desa Sugiwaras, Kecamatan Babat Toman , Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu 22 Juli 2020.
General Manager PT.Pinago Utama Tbk Zulkifli yang didampingi Kordinator CSR Agustaman menjelaskan, bahwa dalam memberikan bantuan, perusahaan menyelaraskan dengan kebutuhan masyarakat yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Kali ini bantuan yang diberikan terkait dengan pelayanan kesehatan kepada 100 orang warga masyarakat. Karena kesehatan merupakan hak dasar dari setiap individu, untuk itu dengan program CSR, melalui pengobatan gratis ini, diharapkan masyarakat bisa terbantu dalam hal bentuk pelayanan kesehatan gratis. Karena kondisi covid 19 ini kami melakukan pelayanan kesehatan sekaligus pemberian masker kepada masyarakat dengan cara door to door datang langsung kerumah warga sehingga tidak ada kerumunan atau berkumpul masyatakat dalam kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Dr.Julian Mukarom Kepala Klinik Central PT.Pinago Utama, Tbk menyampaikan Pelayanan pemeriksaan kesehatan ini, didukung oleh tenaga medis dari perusahaan.
Sehingga warga masyarakat akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan oleh dokter berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, Ispa, pemeriksaan kesehatan lainnya, dan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis.
Tim medis kami juga memberikan penyuluhan kesehatan termasuk sosialisasi pencegahan Covid 19, dan pola hidup sehat kepada masyarakat, yang dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih memiliki wawasan tentang bagaimana pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, ungkapnya.
Sementara Kepala Desa Bruge , Samsuri dan Kepala Desa Sugiwaras Zainal menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada PT.Pinago Utama Tbk yang telah peduli terhadap kesehatan dan membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dan obat gratis. Kiranya program-program seperti ini dapat terus berkelanjutan dilakukan perusahaan karena sangat bagus untuk masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat juga akan mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan.

Ditempat terpisah Kabag Humas PT.Pinago Utama Tbk, Bung Jack Lubis saat dikomfirmasi menyampaikan dengan program Pinago Peduli Kesehatan ini, diharapkan memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat sehingga kita berharap bisa mempererat hubungan silaturahim antara perusahaan, masyarakat serta pemerintah,”  karena keseimbangan untuk mencapai kehidupan dan tujuan yang tenteram, yakni peduli kesehatan, dan saling peduli kepada sesama, ucap BJL.

No comments

Powered by Blogger.