Rapat Evaluasi Kinerja PDAM LE Bersama Ketua Badan Pengawas Berjalan Lancar

Muara Enim, Liputansumsel.com
Ketua Badan Pengawas PDAM Lematang Enim dan juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir. Hasanudin, M.Si, meminta kepada Jajaran Direksi, Kepala Bagian serta Kepala Cabang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar tetap terus berinovasi. Hal ini disampaikannya dihadapan Jajaran Direksi, Kepala Bagian dan Kepala Cabang dari PDAM Lematang Enim. Hasanudin menyampaikan, bahwa kondisi PDAM Lematang Enim (LE) harus terus dievaluasi dengan rutin, Senin (6/7/2020) dalam agenda Rapat Evaluasi terhadap PDAM.

“Persoalan di PDAM ini sangat banyak mulai dari masalah Sumber Daya Manusia (SDM) sudah banyak yang pensiun, sulitnya mencari SDM profesional, tingkat kebocoran mencapai 26 persen lebih, dan masalah piutang. Maka dari itu, dari Jajaran Direksi, Kepala Bagian hingga Kepala Cabang harus terus berinovasi guna meningkatkan kinerja,”ujar Hasanudin.

Selanjutnya Hasanudin mengatakan, Inovasi sendiri dalam peningkatan pelanggan harus pula dilakukan, kebocoran maksimal 20 persen sesuai undang – undang, dan piutang masyarakat harus terus dikejar.

“Sekarang berpulang ke kita, Jajaran Direksi, Kepala Bagian, Kepala Cabang dan Staf di PDAM Lematang Enim dengan terus bekerjasama dalam mencapai tujuan yang akan dicapai hingga piutang di masyarakat harus dikejar. Maju mundurnya tergantung pada duit yang masuk, boro – boro memikirkan kesejahteraan dan mengangkat pegawai,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Lematang Enim Sartono, SH mengatakan, bahwa saat ini dua wilayah kerjasama PDAM Lematang Enim juga meliputi Lahat dan PALI.

“Kita saat ini memiliki dua kerja sama yaitu Pemkab Lahat dan Pemkab PALI dengan jumlah pelanggan sebanyak 34 ribu lebih pada Tahun 2019 serta tingkat kebocoran Alhamdullilah menurun sekarang hanya 26,74 persen,” paparnya.

Kedepan, tingkat kebocoran di PDAM Lematang Enim akan kita usahakan bersama agar terus turun hingga di bawah 20 persen," harap Sartono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.