Tak Tanggapi Aspirasi Pengunjuk Rasa, Kantor DPRD OKI DiSegel Masa

OKI–LiputanSumSel.Com Masa Gabungan Forum Mahasiswa Tani Buruh Dan Masyarakat OKI Menggugat  melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten OKI, Senin (27/07) siang. Bahkan, karena keinginan mereka tak kunjung dipenuhi, massa nekat menyegel kantor DPRD OKI.

Kedatangan massa ini untuk menyuarakan keadilan di Kabupaten OKI dan aspirasi rakyat Kabupaten OKI, mulai dari masalah dalam penanganan COVID-19, hingga masalah pertanian dan agraria. Hal ini juga terlihat dari spanduk dan selebaran yang dibawa dan diungkapkan oleh koordinator aksi dalam orasinya.

“Kantor DPRD adalah kantor rakyat, mereka adalah wakil rakyat. Untuk itu kami datang ke sini untuk menyampaikan apa yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkap koordinator aksi, Andi Leo

Pantauan di lokasi, massa menanti kehadiran dari wakil rakyat yang diharapkan bisa menemui mereka. Namun, setelah menunggu lebih dari satu jam massa ini tak juga berhasil menemui wakil rakyat yang mereka inginkan hingga akhirnya massa menyegel Kantor DPRD Kabupaten OKI ini.

Menggunakan kertas karton putih bertulisan ‘DPRD OKI disegel’ yang ditempel di pintu masuk utama kantor DPRD OKI, secara simbolis massa menyegel kantor. usai menyegel, massa bergeser ke kantor Bupati OKI dengan melakukan long march.

Informasi yang dihimpun, para wakil rakyat di DPRD OKI saat ini tengah menjalani kegiatan Dinas Luar. Dan pantauan di lokasi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKI, Hilwen mencoba menemui massa aksi namun massa menolak hingga akhirnya menyegel kantor DPRD OKI.(PD)
loading...

Post a comment

0 Comments