Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Dengarkan Secara Langsung Keluhan Penggiat UMKM

Palembang, Liputan Sumsel .Com - Guna mendengarkan langsung keluhan dari para ibu-ibu penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sengaja mengunjungi langsung lokasi usaha pembuatan masker kain milik Sonia yang beralamat di Jalan Padat Karya, Lorong Rintisan, Sukarami Palembang.

"Hari ini saya sengaja bertemu langsung dengan ibu-ibu UKM kita yang Ownernya itu ibu Sonya. Rasa senang dan bahagiah pastinya, karena disini saya mendengarkan secara langsung tentang apa yang menjadi keluhan mereka semua," kata Fitrianti Agustinda, Senin, (27/07/2020).

Dijelaskan Fitri, bahwa dari kehadirannya tersebut, berbagai keluhan disampaikan oleh para penggiat UMKM tersebut, baik dari kurangnya sarana dan prasarana, maupun sulitnya dalam pemasaran.

"Meraka tadi keluhkan mesin jahit yang mungkin kurang, serta cara memasarkan produknya memang kurang. Dan semuanya memang sudah kita dengarkan dengan baik, nantinya akan kita coba bantu agar mereka kuat," jelasnya.

Wakil Walikota dua periode tersebut juga mengharapkan kepada para penggiat UMKM untuk tetap kuat, meskipun di tengah kondisi Pandemi yang saat ini masih melanda.

"UMKM kita ini harus selalu tangguh. Kami Pemerintah kota Palembang tidak akan tinggal diam. Kita nanti akan memberikan pinjaman modal tanpa bunga tanpa anggunan, dan kita juga akan segera merealisasikan apa yang diminta oleh kawan-kawan, mulai dari mesin jahit, dan juga pendampingan usaha, supaya hasil yang mereka inginkan sesuai dengan apa yang mereka harapkan," ujarnya.

Fitri juga nampak memberikan apresiasinya terkait hasil kreativitas tangan dari penggiat UMKM tersebut.

"Disini mereka juga membuat masker untuk anak-anak dengan gambar-gambar yang lucu. Kalau untuk bapak-bapak dan ibu-ibunya tadi saya lihat menggunakan kain khas kota Palembang, ini luar biasa sekali," tuturnya.(Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.