Gotong Royong Kader PKS Dalam Berkurban Wilayah Dapil lima Seberang Ulu Dua dan Plaju

Palembang, Liputansumsel.com-
Pandemi Covid-19 memang melumpuhkan aktivitas kita, sehingga menyebabkan turunnya angka pendapatan masyarakat ,maka tak heran lagi jika di berbagai tempat kita temui turunnya angka jumlah Qurban pada tahun ini.

Akan tetapi berbeda dengan  DPC PKS Seberang Ulu  Dua dan DPC PKS Plaju Daerah Pemilihan Lima Su 2 dan Plaju.

Jika di tahun-tahun sebelumnya jumlah Qurban yang ada di Kordapil tersebut hanya 3 ekor sapi dan 2 ekor Kambing saja akan tetapi pada tahun ini jumlah Kordapil tersebut malah bertambah menjadi 6  ekor sapi dan 5 ekor Kambing.

Bukan berarti bertambahnya jumlah Qurban dikordapil tersebut mereka tidak merasakan dampak dari yang namanya covid-19 ini. " Bertambah nya jumlah Qurban di kordapil tersebut karena ketekunan niat dan kesungguhan Para Kader PKS  ” ujar salah satu peserta Qurban yang tak ingin disebut nama nya Minggu, 2 Agustus 2020.

Sebelum hari H pemotongan hewan Qurban mereka terlebih dahulu jauh-jauh hari membentuk seksi-seksi kepanitiaan demi mempermudah dan mempercepat proses penyembelihan hewan qurban tersebut.

Dikomandoi oleh Ketua DPC PKS SU2 dan DPC PKS Plaju, Kader kader PKS tersebut berantusias untuk bergotong royong dalam menangani proses penyembelihan hewan qurban nya.

Dan yang lebih pantastisnya berkat kesolidan Kader PKS di wilayah Dapil 5  tersebut mereka malah mampu menyelesaikannya hanya 89 menit saja (mulai dari jam 09:08 – 09;37 wib) mulai dari proses penyembelihannya sampai ke proses pembagian.

Ditempat yang sama Ustad Salewangan LC,MA selaku Ketua Kaderisasi DPD PKS Palembang mengungkap “Adapun upaya kami untuk menumbuhkan kesolidan antar Kader dengan cara ikut serta menyemarakkan Hari-Hari Besar Islam maupun Nasional, salah satunya pada momen Idul Adha ini, karena pada tahun sebelum-sebelumnya selain daging Qurbannya Kader kontribusikan untuk masyarakat dan Kader juga menyisihkannya sedikit untuk para kader masak  bersama kemudian Kader santap bersama-sama, akan tetapi pada tahun ini sengaja kami tiadakan sebagai upaya, Kami selaku Pengurus DPD PKS bidang Ketua Kaderisasi Dewan Perwakilan Palembang, untuk meminimalisir keadaan sesuai dengan instruksi DPP PKS  supaya tidak mengundang keramaian".

Ustadz H.Salewangan menambahkan, Alhamdulillah kader PKS diwilayah Dapil 5 ini tetap komitmen untuk melayani ,dan terus berkhidmat untuk kepentingan Umat.
".
'Semoga covid-19 ini agar secepatnya berlalu supaya kita semua bisa melaksanakan aktivitas kita sebagai mana mestinya”harapnya.

(Rill/Ar)
loading...

Post a comment

0 Comments