Herman Deru: Pandemi Bukan Alasan untuk Tidak Produktif


Safari Jumat di Siring Agung

PALEMBANG - liputansumsel.com--Seperti biasanya Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan agenda rutin safari Jumat bahkan sampai kepolosok hingga kelorong-lorong. Kali ini, agenda safari Jumat Gubernur Sumsel dilakukan di Masjid Al -Hikmah RT.03 RW.08 Kelurahan Siring Agung Palembang, Jumat (14/8).


Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya usai mengelar sholat jumat berjamaah menegaskan,  sudah menjadi kebiasaannya menggelar safari Jumat dari masjid ke masjid yang berbeda, hal itu dilakukan agar dapat melihat langsung kondisi masyarakat sekitar.


"Safari sholat Jumat ini sering saya lakukan bahkan sejak tahun 2015. Bagi saya ini penting karena dapat melihat langsung kondisi warga sekitar," tuturnya.


Selain itu Herman Deru kembali mengingatkan para jemaah untuk  tetap produktif, jangan menjadi alasan dimasa Pendemi untuk tidak produktif. Hal yang sama juga terus disampaikannya disetiap kesempatan.


"Kita tetap harus produktif dengan melakukan aktifitas namun tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Jangan jadikan pandemi ini alasan kita tidak maju," tuturnya.


Dia menjelaskan meski di masa pandemi Covid-19, produktifitas warga Sumsel tetap tinggi yang dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera.


"Meski corona nyatanya kita masih tercatat Provinsi yang terbaik didalam pertumbuhan ekonomi. Artinya ada keseimbangan kita mencegah corona, begitu juga mencegah dampak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.


Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait  kehidupan normal baru di tengah pandemi.


"Kita berharap tidak lama lagi vaksin corona buatan Indonesia sudah bisa diproduksi. Sehingga kita kembali betul-betul hidup dengan normal," imbuhnya.


Selain mengucapkan terima kasih kepada pengurus beserta seluruh warga sekitar yang telah memuliakan Masjid Al-Hikmah. Gubernur Herman Deru juga minta ada suatu bentuk kegiatan seperti Rumah Tahfidz meski di masjid tersebut sudah ada pengajian.


"Meski ada pengajian paling tidak buat juga percontohan Rumah Tahifdz. Hal itu kita lakukan untuk menghilangkan buta aksara Al Quran terlebih lagi mereka lebih memahami tajwidnya," tutupnya.


Sementara itu sebelumnya, Ketua Masjid Al-Hikmah sekaligus mewakili masyarakat warga kelurahan Siring Agung, Nasution Yahya mengaku bangga dan suatu kehormatan bagi warga daerah kelurahan Siring Agung karena bisa melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama Gubernur Herman Deru.


"Kami berbangga sekali meski padat jadwal namun bapak Gubernur Herman Deru menyempatkan sholat disini,"katanya.


Ia menilai, inilah bentuk kepemimpinan yang begitu peduli kepada masyarakat melalui safari jumatnya pak Gubernur bisa melihat langsung kondisi warganya. 


"Kami berharap bapak Gubernur Herman Deru selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan Provinsi Sumsel,"pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.