Kenakan Baju Adat, Herman Deru Upacara HUT RI Bersama Presiden Secara Virtual

Palembang -liputansumsel.com-- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -75 melalui Virtual akun dengan menggunakan baju adat khas Komering di Griya agung, Selasa (17/08) pagi.



Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pemerintah mengubah protokol upacara resmi kenegaraan.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini hanya dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Kali ini, upacara hanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta istri dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri.

Selain itu, yang hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti upacara ialah para pejabat yang diberikan tugas membacakan teks proklamasi, pembukaan UUD 1945, dan Pancasila.


Dikarenakan pandemi Covid 19 jumlah peserta upacara di batasi antara lain Komandan Upacara sebanyak 1 orang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) Sebanyak 3 orang berasal dari cadangan Paskibraka Tahun 2019, Pasukan upacara sebanyak 20 orang yang berasal dari TNI / Polri, Korps musik sebanyak 24 orang, MC sebanyak dua orang, serta pasukan pelaksana Tembakan Kehormatan saat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17 orang berasal dari TNI.


HD tak sendiri, turut hadir dalam upacara virtual itu yakni namun Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia, Wakil TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Beserta Unsur Forkompinda Sumatera Selatan
loading...

Post a comment

0 Comments