Pemkot Palembang Dukung Program Zakat BSB Syariah


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Bank Sumsel Babel Syariah ciptakan program rumah zakat melalui aplikasi UPZ, merupakan program zakat yang sengaja dilakukan melalui suatu aplikasi UPZ yang dibuat langsung oleh BSB Syariah guna meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi.


Direktur Utama (DIrut) Bank Sumsel Babel, Syamsudin, mengungkapkan kemiskinan itu bukan masalah Pemerintah saja, kita masyarakat juga harus ikut membantu. Oleh karena itu kita sengaja membuat aplikasi ini, aplikasi ini dari Muzakki sampai Mustahik, ujarnya, Rabu (26/08/2020). 


Lanjut Syamsudin, Ini masih punyanya UPZ BSB, nanti kalau ini berkembang, setiap orang silahkan. Namun aplikasi ini masih tertutup belum kita Open. Kalau sistimnya Open, nanti teman-teman bisa juga menjadi Muzakki  dan bisa memilih ingin menyalurkan zakatnya kemana dan datanya juga ada di sini," tutupnya. 


Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo nampak menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Syariah melalui program ramah zakat tersebut.


di tengah sulitnya perekonomian yang dirasakan masyarakat kota Palembang saat itu, kehadiran program ramah zakat yang baru saja dilaunching oleh Bank BSB Syariah tersebut dinilainya dapat sangat membantu masyarakat.


"Kami berharap, program ini tidak hanya dilakukan oleh Bank Sumsel Babel, karena zakat ini merupakan kewajiban kita kalau kita mau bersih jiwa dan harta," tutupnya. (Ril/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.