Pemkot Palembang Lakukan Kerjasama Pembangunan dengan Pemda Banyuasin

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah kota Palembang lakukan kesepakatan bersama terkait kerjasama pembangunan di wilayah perbatasan. 


Walikota Palembang, H. Harnojoyo menjelaskan, bahwa hal tersebut merupakan suatu kelanjutan yang telah dilaksanakan oleh Walikota Sebelumnya, yaitu Edi Santana bersama mantan Bupati Banyuasin, Amiruddin Inoed.


"Tapi tadi kami minta jangan hanya seremonial, tetapi harus kongkrit. Seperti contoh kecil masalah PDAM, tidak mungkin Palembang menikmati fasilitas air bersih, tetapi masyarakat Banyuasin justru tidak menikmati," ujarnya, Selasa (25/08/2020).


Lanjut Harno, terkait pembebasan lahan, Harnojoyo menjelaskan bahwa saat ini permasalahan pembebasan wilayah baru terselesaikan melalui proses Bappeda, sehingga akan kembali dilanjutkan melalui verifikasi dari pihak DPRD serta akan dilakukan penyampaian kepada Gubernur Sumatera Selatan. 


"Yang jelas dari titik nol, kota Palembang kita tarik 15 kilometer yang InsyaAllah kita minta nanti perbatasan alam, baik jalan atau sungai sehingga tidak diperdebatkan lagi dikemudian hari. Dan kesepakatan inilah juga yang akan dilakuakan kerjasama kedepannya," tutupnya. (Ril/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments