Rakornas PKS Serahkan SK Pengusung Kepada Calon Kepala Daerah

 OKU PKS Serahkan SK Pengusung Kuryana-Johan


PALEMBANG- liputansumsel- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat koordinasi nasional terkait pemenangan pilkada serentak 9 Desember 2020 secara virtual dan di Sumsel di pusatkan di Hotel Novotel, Sabtu (29/8) secara serentak. 

Dalam rakor nasional tersebut, Pengurus PKS Provinsi Sumsel hadir yaitu Ketua MPW Ust. Tholaat Wafa, Ketua MPW Ust. Imam Mansyur dan Ketua DPW PKS Propinsi Sumsel, Ust. M. Thoha.

Selain itu juga hadir para calon kepala daerah yang diusung oleh PKS di antaranya Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MH,  calon incumbent OKU dan dari calon kepala daerah lainnya se Sumsel. 

Setiap calon kepala daerah menandatangani fakta integritas yang isinya siap memenangkan Pilkada, dengan pernuh kehormatan, keberkahan dan martabat.

Siap menjaga komunikasi, koordinasi dan terus bekerja sama dengan struktur PKS, untuk memenuhi target capaian nasional PKS pada Pileg 2024.

Bersungguh- sungguh untuk menghindari setiap pelanggaran sesuai ketentuan agama, atau hukum serta nilai- nilai etika yang ada di NKRI.

Brsungguh- sungguh melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kapala daerah atau wakil dari segala bentuk perilaku koruptif.

Bersedia mengundurkan diri sebagai kepala atau wakil kepala daerah setelah ditetapkan tersangka, akibat tindak pidana berdasarkan hukum yang berlaku.

Bersama PKS siap menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa demi terwujudnya Indonesia yang adil dan sejahtera dalam bingkai NKRI sesuai pancasila dan UUD 1945

Berkomitmen untuk tidak menggunakan kampanye hitam, ujaran kebencian sara, dan menghalalkan segala cara dalam rangka kemenangan.

Berkomitmen memperjuangkan aspirasi dan program kerja yang berpihak kepada kepentingan rakyat banyak.

Dijelaskan oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional DPP PKS, Ust. Chairul Anwar menyampaikan bahwa secara nasional PKS mendukung sebanyak 230 calon kepala daerah dalam Pilkada tahun 2020.

" Kita menyerahkan sebanyak 210 Form B1KWK, kepada seluruh Calon Kepala Daerah se Indonesia," katanya. 


Rakornas PKS ini juga sekaligus pembacaan penyerahan SK dan pengusungan  kepala daerah  di sertai dengan penyerahan Formulir B1KWK kepada masing-masing Calon Kepala Daerah.



Untuk penyerahan formulir dilakukan  oleh Ust. M. Iqbal Romzie yang merupakan Wakil Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Sumbagsel.


Presiden PKS. M. Shohibul Iman menyampaikan hal yang harus dilakukan oleh Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PKS.


" Calon kepala daerah harus menjaga ruh integritas. Dimana setiap Cakada agar betul-betul memperhatikan integritas pribadi masing-masing, " katanya. 




Calon kepala daerah juga harus menjaga ruh militansi, dengan militansi sangat penting untuk dijaga dalam memenangkan kontestansi Pilkada.


Menjaga Ruh soliditas, dimana dengan soliditas segala friksi yang terjadi dalam proses pemenangan dapat di hindari.


Menjaga ruh keberpihakan kepada rakyat. Agar dalam kampanye benar-benar menyampaikan program yang sangat berpihak kepada rakyat. Afirmasi ini penting agar mendapat dukungan dari rakyat.


" Selagus mampu  menjaga ruh kreatifitas. Dimana dalam kondisi covid-19 metode kampanye perlu sekreatif mungkin, dan memperbanyak kampanye virtual bukan kampanye tatap muka," tegasnya. (tim)

loading...

Post a comment

0 Comments