Walikota Palembang Bersama Jajaran Shalat Idul Adha di Masjid Agung

Palembang, Liputan Sumsel .Com  - Wali Kota Palembang H.Harnojoyo  bersama jajarannya melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Palembang Jumat (31/7/2020).

Di sana pula orang nomor satu di Kota Palembang ini  menyerahkan hewan kurbannya, Sapi Limosin.

Salat Idul Adha yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,  Ini guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), si lokasi pula, jamaah yang ikut melaksanakan Salat Idul Adha tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya yang tumpah ruah dijalanan, Hanya barisan jamaah perempuan yang penuh hingga ke beranda luar.  Jamaah sebelum masuk masjid, terlebih dahulu harus mencuci tangan dan berwudhu. Juga pemeriksaan suhu tubuh jamaah dilakukan dengan alat thermogun.

“Alhamdulilah warga Palembang sadar akan protokol kesehatan, bermasker dan membawah sajadah sendiri dari rumah,” katanya.

Ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Adha ditengah Pandemi Covid 19 ini, warga diminta tetap menjaga protokol kesehatan

"Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah sholat Idul Adha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim lainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah," ujarnya.

Harnojoyo juga berpesan, saat penyembelihan hewan kurban agar tetap menjaga kebersihan dan kurangi pengunaan kantong plastik dan lebih banyak mengunakan bahan alami, seperti daun pisang.

“Mari bersama tetap jaga kebersihan lingkungan kita,” pesannya.(Ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.