Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sumbang Ponsel Pintar untuk Anak Panti Asuhan


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Di tengah pandemi Covid-19, kesulitan belajar di rumah secara daring masih menjadi permasalahan, terlebih bagi anak-anak panti asuhan Sembilan Saudara yang terletak di Jalan Pancasari, Angkatan 66, Palembang yang harus bergiliran menggunakan ponsel pintar yang ada.


Mendengar informasi tersebut, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung tergerak untuk mengunjungi dan memberikan dua unit ponsel untuk membantu para anak panti asuhan ini belajar secara daring dari rumah.


Fitri mengatakan, mendapatkan kabar kalau di panti asuhan ini kesulitan untuk belajar daring karena terkendala ketersediaan ponsel. "Akhirnya kita datang dan memberi bantuan untuk mereka dapat belajar secara daring. Nanti jaringan internet juga akan disiapkan disetiap kecamatan, agar dapat membantu siswa belajar daring," jelasnya, Kamis (27/8/2020).


Dia berharap, di tengah pandemi ini, anak-anak panti ini tetap semangat untuk belajar walaupun secara daring. "Harapan ibu belajar dengan rajin, jangan berkecil hati mudah-mudahan kita berharap esok lusa akan lebih cerah," harapnya.


Sementara itu Dahlia, Ketua Panti Asuhan Sembilan Saudara mengatakan, selama menggunakan metode belajar secara daring, memang para anak-anak panti ini seringkali kesulitan belajar. "Daring ini kami hanya ada dua unit ponsel android, dan itu dipakai bergantian. Sedangkan anak-anak disini ada yang SD, SMP dan SMA," ujarnya.


Dia mengatakan, selama ini anak-anak panti ini belajar dengan cara bergantian, agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring.


"Alhamdulillah mendapatkan bantuan ponsel ini kami sangat berterima kasih sekali karena dapat membantu anak-anak disini," ungkapnya.


Ia menjelaskan di Panti Asuhan Sembilan Saudara ini ada 6 siswa SD, 8 siswa SMP dan 8 SMA.(RI/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments