BBPOM dan Pemkot Palembang Menghimbau Masyarakat Cermat Memilih Makanan Olahan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan ada beberapa masalah dipasar, yaitu masalah  adanya pedagang yang nakal dengan menjual Produk makan olahan yang mengandung Formalin dan keluhan para pedagang akibat sepinya jual beli. 


Fitrianti mengungkapkan, ini akan kami lakukan terus-menerus disejumlah Pasar kota Palembang, mengenai hasil temuan tadi tentunya akan segera dilakukan tindak lanjut dari BBPOM," ungkapnya di Pasar Padang Selasa, Senin (14/09/2020).


Selain itu juga Pemkot melakukan pemantauan protokol kesehatan dipasar tersebut. Alhamdulilah semua pedagang sudah menjalankanya seperti memakai masker serta kelengakapan lainnya. 


Sementara itu, BBPOM kota Palembang Arofa menambahkan jika hasil temuan tersebut akan secepatnya kita musnahkan, mengenai mereka memperoleh dagangan tersebut akan kami telusuri. 


"Hal ini tentunya menyangkut masalah kesehatan. Maka dari itu kami terus mensosialisasikan kepada pedagang agar bisa menggunakan bahan alami seperti penjual makanaan apem tadi.


Arofa menambahkan, untuk bahaya yang ditimbulkan, jika mereka mengkonsumsi makanan mengandung formalin akan merusak ginjal, sementara yang menggunakan zat pewarna berakibat kanker hati serta mengakibatkan kematian,"tutupnya. (Rl/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments