Camat Sako Palembang Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Palembang, Liputan  Sumsel. Com- Kecamatan Sako rutin melakukan sosialisasi prokes pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat kota Palembang khususnya masyarakat di kecamatan Sako, yang merupakan salah satu wilayah padat penduduk. 


Camat Sako, Amiruddin Sandy, mengungkapkan, sejak awal bulan Maret sampai Sekarang(September.red)meluasnya Pandemi Covid-19, tim kecamatan sako mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) ke Masyarakat dengan pola hidup Sehat, mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan selalu memakai hand sanitizer,"ungkapnya saat diwawancara, Kamis (24/09/2020). 


"Dengan bantuan berbagai tim kecamatan yang bertugas keliling sosialisasi Prokes dengan dibantu oleh Polsek dan disupport penuh Puskesmas sosialisasi ini berjalan lancar, jelasnya. 


Lanjut Amir, di wilayah Kecamatan Sako, Intens  melakukan pencegahan penyebaran covid dengan melakukan Penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan tempat umum. 


Tidak hanya itu, Sosialisasi pun dilakukan di persimpangan, pasar, serta pembagian masker gratis bagi masyarakat membutuhkan. 


"Sampai saat ini, sesuai dengan Perwali 27 Tahun 2020, masyarakat wajib memakai masker, dengan kebijakan ini sangat sepakat dan Konsisten dengan aturan yang berlaku,tegasnya. 


Amir menambahkan, untuk Pencegahan, masyarakat sudah Paham , terbudaya sendiri dengan cuci tangan dan memakai masker apalagi beberapa titik keramaian pasar, lalu lintas, kondisinya cukup ramai. 


"Saya berharap masyarakat Ikuti anjuran Pemerintah, patuhi prokes untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak meremehkan pandemi Covid -19, selalu Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan memakai masker, tutupnya. (Ali)

loading...

Post a comment

0 Comments