Game Over, 12 Parpol Pemenang Pemilu OKU Resmi Usung Bekerja




BATURAJA-liputansumsel- Game over dan tuntas sudah petualangan perebutan partai politik hingga 12 partai politik pemenang Pemilu OKU  100 persen mengusung pasangan calon Bupati dan  Wakil Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM setelah Partai Hanura resmi mengeluarkan SK mengusung pasangan dengan jargon Bekerja Lanjutkan ini. 

Akhirnya dua parpol yang sebelumnya di gadang-gadangkan pasti mengusung pasangan H Eddy Yusuf SH MM dan Ir H Helman MM yaitu PKB dan Hanura akhirnya 

berhasil direbut Kuryana-Johan dan meninggalkan dukungannya terhadap Eddy-Helman dengan jargon Beriman.  Itu berarti pasangan Eddy-Helman harus kalah sebelum berperang. 

Kedua belas parpol pemenang Pemilu OKU yang mengusung Kuryana-Johan tersebut yaitu 1. Gerindra (5 Kursi); 2. Golkar (4 Kursi); 3. PDIP (3 Kursi); 4. PAN (4 Kursi); 5. PPP (2 Kursi); 6. PKS (2 Kursi); 7. NasDem (3 Kursi); 8. Demokrat (3 Kursi); 9. PKB (3 Kursi); 10. HANURA (4 Kursi); 11. PBB (1 Kursi); 12. PKPI (1 Kursi). Total 12 Parpol = 35 Kursi di DPRD OKU.

Jika pada masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati OKU pada tanggal 4 hingga 6 September mendatang sudah dapat terjawab saat ini juga bahwa hanya pasangan Kuryana-Johan yang bakal mendatangi Hotel BIL Baturaja, tempat disiapkannya oleh KPU OKU untuk pendaftaran pasangan calon bupati OKU. 

Tim Bekerja resmi  memberikan realis bahwa Partai Hanura resmi mengusung pasangan Bekerja dengan menunjukkan bukti SK Partai Hanura, yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Hanura, DR Oesman Sapta dan Sekjend Hanura, Gede Pasek Suardika SH MH, tertanggal 28 Agustus 2020.

SK B1.KWK Hanura sudah diputuskan untuk mengusung Pasangan BEKERJA, dan akan diserahkan pada tanggal 3 September  2020 pagi di DPC Hanura OKU. 

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengucapkan Alhamdulillah karena DPP Hanura sudah mengeluarkan SK Rekomendasi dan B1.KWK kepada pasangan Bekerja Lanjutkan.

" Saya dan Pak Johan untuk diusung oleh Hanura dlm Pilkada OKU 2020." Ujar Kuryana Azis, ketika dihubungi wartawan Selasa, (1/9).

Selanjutnya direncanakan bahwa SK tersebut akan diserahkan kepada BEKERJA pd tgl 3.Sept 2020 pagi secara simbolis di Kantor DPC Hanura OKU. 

" Saat ini kami sedangg berkoordinasi dengan Pengurus DPC Hanura OKU," terang Kuryana Azis.







Sementara itu,  berdasarkan pantauan Liputan Sumsel dilapangan, masyarakat yang terpecah dua karena sebagian mendukung pasangan beriman nampak masih yakin pasangan Beriman akan tetap maju. (tim)

loading...

Post a comment

0 Comments