Gelar Panen Raya Padi, Bupati Oi Hadir di Desa Sungai Rotan


Indralaya.liputansumsel.com--Dengan tetap menggunakan Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta tetap memakai masker, dan cuci tangan.

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam didampingi Kepala OPD Pemkab OI, Camat Rantau Panjang Lukman Ajis, Kades Sungai Rotan Ridho Wahyudi, Kades Se-Kecamatan Rantau Panjang serta ratusan masyarakat Desa Sungai Rotan menggelar Panen Raya Padi Bersama di Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang OI, Rabu (16/09).

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa dengan adanya Panen Raya bersama masyarakat ini semoga dapat menjalin sinergi dan tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Kecamatan Rantau Panjang.

"Kedepan, Pemkab OI akan menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian, dimana Transformasi Pertanian merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang dilakukan" Kata Bupati OI.

Dikatakan Bupati OI, banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dari program Transformasi Pertanian ini, program pertanian ini akan mengubah cara berfikir para petani dari petani konvensional menuju petani entrepreneur, dan Pemkab OI akan memfasilitasi penuh apa yang dibutuhkan masyarakat mulai dari bibit hingga pupuk.

"Benih, pupuk, dan keperluan lainnya akan diberikan oleh pemerintah. Masyarakat hanya menyiapkan lahan saja, sedangkan hasilnya akan diberikan sepenuhnya kepada masyarakat itu sendiri. Tanaman yang akan ditanam berupa padi, cabe, singkong, jagung ataupun tanaman yang bisa menghasilkan 1 sampai 3 kali panen dalam setahun" Terangnya. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.