Jialyka Maharani Bagikan Sembako Covid-19


Indralaya.liputansumsel.com--Bersama Kementrian sosial RI, Jialika Maharani Komite III DPD RI melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) penanganan dampak Covid-19.


Hal ini dilakukan guna memastikan bansos diterima penerima dan menghindari penyaluran untuk kepentingan pihak tertentu.


Penyaluran bantuan berupa sembako bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tersebut dilakukan langsung oleh Penasehat Darma Wanita Kementerian Sosial RI, Grace Batubara di dampingi Anggota DPD RI, Jialyka Maharani, bersama Ketua TP PKK OI, Mely Mustika,yang di berikan secara simbolis  melalui ketua Yayasan Anak Bangsa Ogan Ilir M Rizal ST.


"Ini bentuk respon cepat dari Kemensos, dari pertemuan kami sebelumnya tentang pengusulan tambahan bantuan untuk Kabupaten OI. Saya, bersama Anggota DPR RI Bapak Yulian Gunhar dan pak Bupati, pernah melakukan audiensi secara langsung dengan kemensos untuk lebih konsen dalam kesejahteraan masyarakat di OI. Alhamdulillah, kita mendapat perhatian lebih dari kemensos berkat komunikasi yang baik," ungkap Jialyka sembari mengatakan, bantuan sembako ini diperuntukan bagi 2000 keluarga penerima manfaat.


Sementara M Rizal ST, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa mengatakan, Yayasan Rumah Anak Bangsa adalah yayasan yang sudah begerak sudah beberapa tahun dan aktif di Kabupaten Ogan Ilir. 


"Kita juga sudah bekerjasama dengan beberapa pihak serta disuport terus oleh Bupati OI. Kita juga sudah memberikan bantuan bagi anak yang menderita penyakit hydrocepalus, bibir sumbing serta yang menderita penyakit lain yang jumlahnya 300 anak," jelasnya.(rul)

loading...

Post a comment

0 Comments