Kemendikbud RI Jadikan Ogan ilir Kabupaten Percontohan


Indralaya.liputansumsel.com--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) RI menjadikan Kabupaten Ogan Ilir (OI) satu dari 30 Kabupaten Kota di tanah air sebagai Kabupaten percontohan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2020. 


Untuk di Kabupaten OI, peletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD dipusatkan di lingkungan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, tepatnya di depan masjid An-Nur. 


Secara simbolis peletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD langsung dilakukan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi para OPD. 


Dalam sambutannya Bupati HM Ilyas Panji Alam mengatakan, Kabupaten OI merupakan satu dari 30 Kabupaten Kota yang mendapatkan alokasi bantuan untuk pembangunan gedung PAUD dari Kemendikbud RI.


"Peletakkan batu pertama sekaligus titik nol pembangunan gedung PAUD hari ini sudah kita lakukan, dan lokasinya berada di lingkungan KPT Tanjung Senai Indralaya," ucap Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. 


Bupati OI berharap dengan dibangunnya gedung PAUD percontohan ini, kedepannya akan bermanfaat bagi kecerdasan warga masyarakat Kabupaten OI. Mengingat, PAUD merupakan pola pendidikan pembangunan karakter bagi anak-anak didik sebelum mereka mengenyam pendidikan Sekolah Dasar. 


"Dan tentunya, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," harap Bupai.(rul)

loading...

Post a comment

0 Comments