Motor Pintar Nandriani Berikan Akses Internet Gratis Buat Pembelajaran Daring


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Masa Pandemic covid-19 yang melanda berbagai kota di Nusantara termasuk kota Palembang masih belum usai, berbagai masalah Ekonomi hingga Pendidikan seperti keluhan akan pembelajaran daring bagi pelajar masih terdengar.


Ternyata, tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan akan belajar daring tersebut seperti kebutuhan akan data atau kuota internet yang menjadi faktor utama pembelajaran online.


Menanggapi hal tersebut, Nandriani Octarina terpanggil hatinya untuk membantu permasalah yang dihadapi pelajar pada saat ini, dengan menghadirkan Motor Pintar Nandriani.


Motor Pintar Nandriani ini adalah sebuah motor yang dilengkapi dengan fasilitas signal WiFi, yang setiap harinya akan menyambangi daerah yang membutuhkan internet untuk pembelajaran daring."Hadirnya motor pintar ini, bertujuan untuk membantu masyarakat Palembang untuk melakukan proses belajar di masa Pandemic sehingga akan bisa terlaksana maksimal belajar daringnya," jelas Nandriani sebagai Inisiator Motor Pintar Nandriani.


Dikatakan Nandriani, Saat ini sudah ada 5 Motor Pintar yang diturunkan setiap harinya dibeberapa titik wilayah kota Palembang, beroperasi setiap harinya dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB. "Untuk daerahnya sendiri, sudah di tentukan oleh tim setiap hari nya berdasarkan pantauan dari tim dengan mempertimbangkan kebutuhan per wilayah tersebut, untuk pagi ini, Motor Pintar Nandriani beroperasi di Kertapati, IB I, dan Kemuning, Talang Kelapa, Plaju dan Sematang Borang" jelasnya.


Selain jadwal yang sudah ditentukan tersebut, Motor Pintar Nandriani juga menerima masukan dan saran dari masyarakat Palembang untuk informasi wilayah mana saja yang memang membutuhkan Internet. "Tentu saja, kami sangat membutuhkan informasi dari teman-teman semua agar kinerja Motor Pintar Nandriani ini lebih maksimal, kalau ada informasinya boleh hubungi via Whatsapp (WA) di nomor 0817201095 atau DM di Instagramnya @motor_pintar," kata Nandriani.


Salah seorang pelajar, M Bima mengaku sangt terbantu dengan adanya Motor Pintar Nandriani. "Kami sangat terbantu sekali dalam mengerjakan tugas individu dan kelompok, semoga semakin menjangkau lebih luas lagi," kata Bima.


"Dengan hadirnya Motor Pintar Nandriani ini, saya memberikan aksi nyata membantu problematika belajar daring saya berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelajar yang terkendala pembelajaran dengan metode tersebut, semoga ini dapat menjadi solusi yang baik dan membantu pemerintah juga walaupun hanya dengan langkah kecil  tapi memberi arti bersama berjuang di masa pandemic.” tutup Nandriani.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.