Muba Resmi Jadi Percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru Pertama di Indonesia


MUBA-liputansumsel.com-- Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi menjadi Percontohan Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru, hal ini ditandai dengan Peresmian Percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru di Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) dengan didampingi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Selasa (1/9/2020).


Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan bahwa semangat warga Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang mengikuti program Keluarga Berencana sangat tinggi sehingga mereka mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya. 


"Niat warga untuk maju sangat tinggi, oleh karena itu Desa Sido Rejo ini menjadi percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi," ucap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini.


Mantan Anggota DPR RI dua periode ini juga mengapresiasi Pemerintahan desa yang dapat menyajikan data kependudukan Kampung KB seperti data keluarga, data potensi desa, anak sekolah, serta data lansia dengan lengkap. 


"Data yang disajikan luar biasa dan berkualitas karena kita dapat mengetahui seberapa banyak usia produktif, berapa anak balita, dan berapa orang yang akan menikah, serta punya anak," tuturnya.


Dodi menyebut, edukasi dan implementasi Keluarga Berencana di tengah pandemi COVID-19 ini harus terus digencarkan dengan semangat dan adaptasi yang baru. 


Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) mengaku takjub dengan lingkungan Desa Sido Rejo Keluang yang sangat asri, bersih dan rapi. 


"Desa Sido Rejo Keluang Muba ini memang sangat pantas menjadi percontohan, data sangat lengkap dan keren. Saya berharap, Desa-Desa di seluruh Indonesia dapat mencontoh apa-apa yang sudah dilakukan di Desa Sido Rejo Kabupaten Muba ini," tegasnya. 


Ia menambahkan, Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Muba harus bangga telah memiliki Desa yang sangat komitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. 


Menurutnya, setelah di canangkan oleh Presiden RI, Peresmian Desa Keluarga Berkualitas (KB) Era Adaptasi Baru di Desa Sidorejo Kecamatan Keluang ini adalah yang  Pertama kali di resmikan di Indonesia.


"Tentu ini tidak terlepas dari komitmen dan dukungan yang massif dari sang Bupati yakni bapak Dodi Reza, ini harus terus ditingkatkan dan dimaksimalkan," pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.