Abdiyanto Fikri: Gelar UJi Test and Proper Test Untuk Jaring Ketua PAC PDIP OKI


OKI-liputanSumSel.Com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI), Provinsi Sumsel menggelar tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk menjaring bakal calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten OKI di Kantor DPC PDI Perjuangan OKI, Jalan Letnan Darna Jambi, Kayuagung, Kamis (15/10/2020).


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI Abdiyanto Fikri, SH, MH mengatakan, tahapan fit and proper test ini baru pertama kali digelar di Kabupaten OKI ini.


"Fit and proper test ini dilakukan untuk penjaringan calon Ketua PAC yang terbaik, dan paling utama kita ingin melihat yang kompeten dan memiliki konsep jelas untuk membesarkan PDI Perjuangan, dan ini baru pertama kali kita lakukan," ujarnya, disela-sela kegiatan tersebut


Abdiyanto menuturkan, fit and proper test ini selain tes tertulis juga ada soal essay dan wawancara. Selanjutnya hasilnya akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk kemudian diputuskan siapa yang terpilih.


"Untuk tes tertulis diantaranya mencakup ideologi wawasan kebangsaan seputar ideologi PDI Perjuangan Pancasila, sementara untuk essay dan wawancara, perihal motivasi menjadi Ketua PAC dan bagaimana konsep strategi mereka untuk membesarkan partai dalam memenangkan PDI Perjuangan pada setiap perhelatan demokrasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," tutur Ketua DPRD kabupaten OKI ini 


Dengan adanya fit and proper Test ini, lanjutnya, diharapkan akan terpilih pengurus PAC yang berkualitas dan mumpuni dalam menggerakkan mesin partai. "Semoga dengan gelaran ini, dapat dihasilkan pengurus PAC yang benar-benar bisa diharapkan untuk membangun partai lebih besar lagi secara bersama-sama, mulai dari anak ranting, ranting dan PAC," pungkasnya.(Povi)

loading...

Post a comment

0 Comments