Hadiri HUT Prabumulih ke-19, Herman Deru Guyur Bantuan Rp62 Miliar


Palembang - liputansumsel.com--Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H. Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna ke II masa Sidang ke I tahun 2020 DPRD Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HUT Kota Prabumulih yang ke-19, Sabtu (17/10/20).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kemajuan yang telah ditunjukkan Kota Prabumulih. Bersama-sama HD pun berharap dapat mendorong kemajuan Kota Prabumulih sejajar dengan kota lainnya di Sumsel. Caranya dengan memaksimalkan bantuan yang mencapai Rp62 miliar jumlahnya.

Menurut HD tidak perlu heran kenapa dirinya fokus membangun infrastruktur di Sumsel. Karena hampir sebagian besar kabupaten dan kota di Sumsel adalah daerah pemekaran baru. Daerah-daerah ini belum memiliki APBD memadai untuk memenuhi kebutuhan infrastrukturnya.

"Oleh karena itu jangan heran jika Saya akan fokus ke infrastruktur di daerah-daerah pemekaran seperti salah satunya Kota Prabumulih," ujar HDDalam kesempatan itu Ia juga mengucapkan selamat Ulang Tahun Kota Prabumulih yang ke 19 semoga dengan adanya bantuan sebesar Rp 62 Miliar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin membantu meningkatkan infrastruktur di Prabumulih baik itu jalan, jembatan mauoun irigasi.

Selain membahas infrastruktur, dalam sambutannya itu Herman Deru juga mengapresiasi kinerja Walikota beserta jajaran dalam penanganan covid19 di Kota Prabumulih.
"Saya mengapresiasi Walikota Prabumulih beserta jajaran yang sangat cepat menangani Covid19 di Kota Prabumulih," tambahnya. 

Selanjutnya di usianya yang menuju dewasa, Gubernur Sumsel berpesan kepada pemerintah Kota prabumulih agar dapat meningkatkan upaya pelestarian kearifan lokal dan memperbaiki sektor pariwisata dan penunjangnya.

"Untuk mewujudkan semua itu kunci utamanya bersinergi. Salah satu komponen yang sangat berpengaruh yaitu sprit masyarakat dan ini yang harus di perhatikan serta saya minta juga sektor pariwisata dan penunjang di prabumulih ini harus kita perbaiki juga demi menjaga kearifan lokal sumatera selatan ini," tutur Herman Deru.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengajelaskan tentang pencapaiam beberapa program kerjanya. Salah satunya yakni penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu seperti tukang becak dan petugas kebersihan sampah"Terimakasih banyak pak gubernur atas bantuan 62 Miliarnyaa insyaallah akan kita gunakan dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Herman Deru tampak didampingi Ketua Tp PKK Provinsi Sumatera Selatah Hj. Febrita Lustia. Serta Wakil Walikota Prabumulih H. Ardiansyah Fikri, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Suryati Ngesti Rahayu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Samsyudin Forkompinda Kota Prabumulih, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel maupun Kota Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.