Harnojoyo Terima Award dari Kompas-Gramedia


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah Paling Aktif Kampanye Covid-19 di ajang Kompas Gramedia Award 2020 HUT ke-33 Sriwijaya Post.


Penghargaan itu diserahkan Kepala Newsroom Sripo-Tribun, Hj Weny Ramdiastuti dan Senior GM Bussines Sumatera, MF Ririen Kusumawardhani, kepada Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, Rabu (14/10/2020) di rumah dinas wali kota.


Pemerintah Kota Palembang dinilai proaktif melaksanakan tiga langkah efektif terkait mengatasi Covid-19. Yakni, pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan, penegakan sanksi tegas terukur dan konsisten melaksanakan 3 T (tracking, test, dan treatment).


Pemkot Palembang juga, bersama pihak terkait, seperti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, rutin berpatroli ke titik rawan keramaian dan melakukan edukasi. Begitu juga dengan pembagian masker ke masyarakat, rutin dilaksanakan.


Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini jadi motivasi bagi Pemkot Palembang untuk lebih baik dan lebih gencar lagi mengampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pihak-pihak terkait.


“Harapannya, melalui kampanye secara aktif ini, bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat, semua pihak, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. Yakni menjaga jarak, gunakanlah masker setiap keluar rumah, serta rajin mencuci tangan. Ini butuh kerja sama kita semua,” ujar Harnojoyo.


Hadir dalam penyerahan penghargaan ini, antara lain, Ketua DPRD Palembang, Kapolrestabes Palembang, Kejari Palembang, Kepala Dinas Kominfo Palembang. (Rl)

loading...

Post a comment

0 Comments