Herman Deru Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo


PALEMBANG - liputansumsel.com--Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (21/10). 



Dimana tim yang terdiri dari anggota Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam, Polri dan TNI tersebut akan melakukan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan ikrar Sumpah pemuda, di atas puncak Bukit Serelo.


HD mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Sebab hal itu menandakan jika semangat para pemuda di Sumsel tetap membara.


"Ini merupakan bukti semangat para pemuda di Sumsel  tidak pernah surut. Dengan semangat para pemuda ini tentu Sumsel akan semakin maju," kata HD.


Sebab itu, dia menginginkan pemuda Sumsel harus ambil bagian menjadi garda terdepan menggelorakan semangat persatuan.


"Pemuda Sumsel harus menjadi garda terdepan dalam mengelorakan semangat di bidang apapun. Kami tentunya akan mendukung agar semangat ini terus berkembang," tuturnya.


Tidak hanya semangat persatuan, menurut dia, semangat bergotong royong juga harus dikedepankan. Terlebih di saat wabah covid-19 seperti sekarang ini. Semangat bergotong royong dinilai menjadi salah satu faktor yang bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Meski berbeda, kita tetap harus bersatu dan bergotong royong. Dengan semangat itu, mata rantai penyebaran covid-19 dapat diputus. Semangat gotong royong memang harus dilakukan dalam upaya edukasi penerapan protokol kesehatan," paparnya.


Selain akan mengibarkan bendera dan membacakan ikrar sumpah pemuda, ekpedisi itu juga bertujuan untuk mempromosikan wisata alam khususnya yang ada di Sumsel. Hal itu juga mengingat Sumsel sendiri memiliki alam yang tak kalah bagusnya dengan daerah lain.


"Ini juga akan mampu mendorong wisata alam di Sumsel. Selain itu, ini juga akan membangkitkan semangat para pemuda untuk menjaga alam. Sumsel ini memiliki aset alam yang luar biasa dan perlu dijaga kelestariannya," tegasnya sembari berharap misi ini berjalan dengan lancar.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Lahat Cik Ujang, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, Wakpolres Prabumulih Kompol Masnoni, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, FKPD Lahat dan peserta ekspedisi.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.