Wawako Palembang Hadiri Pembukaan Pameran Temporer di Musium SMB


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Melalui pembukaan pameran Temporer dengan tema Venesia dari Timur, Pemerintah kota Palembang bersama Dinas Kebudayan terus melastarikan semua kebudayaan bersejarah ditengah perkembangan zaman. Selain menjaga semua warisan budaya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam sambutannya mengajak Dinas terkait untuk gotong-royong dalam membersihkan musium Sultan Mahmud Badarudin serta (SMB) dan lingkungan kantor setempat.


"Ya musium ini merupakan aset dari Pemkot serta destinasi wisata wong kito untuk dijaga, maka dari itu infrastruktur yang ada di lingkungan sekita harus diperhatian  dari kerapian dan keindahan mengingat kawasan ini letaknya sangat sentral karena berdekatan dengan sungai musi dan jembatan ampera,"katanya senin (12/10/2020).


Selian itu juga, ditengah  pandemi pelaksanaan pameran lukisan yang seharusnya menjadi agenda rutinitas Dinas Pendidikan untuk mengajurkan peserta didik belajar serta melihat benda-benda bersejarah warisan kebudayaan kota kita untuk sementara waktu ditiadakan mengingat kondisi Covid 19 masih menyebar.


"Saya harapkan dihari peringatan Musium Nasional, Musium SMB kita ini bisa menjadi pusat pembelajaran sejarah pada masanya, secara peninggalan pada zaman kerajaan Sriwijaya Dinas terkait sudah memusiumkan 700 koleksi benda bersejarah untuk diketahui oleh para pelajar dan wisatawan. Maka dari itu saya mengaharapkan sekali kepada dinas terkait untuk memperhatikan semua aspek yang harus diperbaiki,"tutupnya.


Sementara itu kepala Dinas Kebudayaan Zanariah menambahkan akan segera menjalankan instruksi dari Wakil Walikota Palembang ibu Fitri menyangkut masalah kebersihan serta infrastruktur yang ada di musium tersebut agar pengunjung yang datang terasa lebih nyaman.(Rl)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.