Header Ads


 

Alex Noerdin Kembali Dampingi Paslon 2 Ajak Warga Mantapkan Pilihan


Indralaya.liputansumsel.com--H Alex Noerdin Mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018,  kembali mengikuti rangkaian kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Iliyas Panji Alam dan Endang PU Ishak di kecamatan Tanjung Raja kabupaten Ogan Ilir, Senin (30/11). 


Kegiatan kampanye di Tanjung Raja ini dilaksanakan di tiga titik wilayah sesuai zona yang ditentukan, yang pertama di kediaman Dwi Rosalina selaku anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi partai Golkar, 


kemudian dilanjutkan di Desa Tanjung Temiang, dan terakhir di desa Ulak kerbau lama kecamatan Tanjung Raja. Turut mendampingi, sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, Anggota DPRD Sumsel Nawawi, sejumlah anggota DPRD Ogan ilir fraksi partai Golkar, serta beberapa pengurus partai tim sukses paslon nomor urut 2.


Dalam sambutannya, Dwi Rosalina selaku tuan rumah menyatakan siap mengerahkan seluruh timnya yang sudah terbentuk selama ini di wilayah kecamatan Tanjung Raja untuk mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 2 Iliyas-Endang. 


“Apalagi pasangan Iliyas-Endang mendapat dukungan penuh dari bapak Alex Noerdin yang telah memiliki banyak pengalaman dalam pelaksanaan pilkada. Beliau sudah dua kali menjadi bupati, dua kali juga jadi Gubernur, kemudian pernah menjadi ketua bupati se Indonesia, dan ketua Gubernur di Sumatera. Jadi sudah tidak perlu kita ragukan lagi, kami siap untuk mengerahkan seluruh tim yang sudah ada, kita coblos nomor urut dua,”tegas Dwi.


Sementara dihadapan warga Desa Ulak kerbau lama, pasangan Iliyas dan Endang kembali menegaskan bahwa jika terpilih nanti, ketiga program unggulannya yakni transformasi pertanian, sekolah prima dan berobat prima, siap untuk dijalankan. 


Kalaupun banyak warga yang mempertanyakan, kenapa tidak selama ini program tersebut dilakukan? Dirinya menegaskan bahwa saat jabatan bupati diembannya, sejak saat itu pula pemerintah kabupaten Ogan Ilir dibebani hutang yang cukup besar oleh pemerintahan sebelumnya.


“Alhamdulillah semua hutang pemerintah daerah tersebut, saat ini sudah kita selesaikan semua. Kami akan mulai lanjutkan lagi program-program untuk membangun Ogan Ilir. Selama ini kami harus pendai mengelola keuangan daerah, selain membayar hutang, kita gunakan untuk memperbaiki jalan, jembatan, rumah sakit, sekolah dan lain-lain. Dan jika terpilih nanti, semua program unggulan tadi akan mulai kita laksanakan, kalau tidak terpillih semua program tersebut tidak jadi, karena pasangan lain tidak memiliki program seperti ini,”tegasnya.


Sementara itu, H Alex Noerdin kembali menegaskan bahwa masyarakat harus mempunyai dasar dan alasan yang benar dalam menentukan pilihannya. Jangan hanya karena ikut-ikutan pilih nomor dua, tapi tidak bisa memberikan penjelasan yang benar.


“Sebagai seorang yang pernah menjabat bupati dua kali, gubernur dua kali, saya berbagi pengalaman dalam memilih pemimpin. Setidaknya ada tiga alasan mengapa harus memilih pasangan tersebut, pertama akhlaknya, kedua pendidikan dan ketiga pengalaman.


 Coba saya tanya ke pak Iliyas dan Endang, apakah selama ini pernah memakai narkoba? Nah, tidak pernah, merokok saja tidak, jadi akhlak sudah baik. Lalu pendidikan, beliau ini sudah memiliki gelar dari berbagai sekolah. Dan terakhir pengalamannya juga sudah tidak diragukan lagi, pak Endang pernah menjabat ketua DPRD Ogan ilir, lalu pak Iliyas juga tiga menjadi anggota dewan, lalu wakil bupati dan terakhir bupati, sekarang ini lagi cuti saja karenya kampanye. Jadi pengamalannya juga tidak diragukan lagi,” ujar ayah Bupati Muba ini.  (rul)

No comments

Powered by Blogger.