Header Ads


 

Pemkot Palembang Mulai Terapkan ID Card E-Money


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang mulai menerapkan penggunaan sistem ID Card e-Money, bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel. Tahap awal, digunakan oleh 496 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Sekretariat Daerah.


“ID Card e-Money ini bertujuan meningkatkan kesadaran pengunaan uang non tunai. Selain itu, bisa berfungsi sebagai identitas pegawai,” ujar Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, saat melaunching ID Card e-Money, di Balai Kota Palembang, Senin (30/11/2020).


ID card berbasis elektronik ini juga bisa dipakai untuk pembayaran e-Toll, LRT, Transmusi dan bisa digunakan di merchant Bank Sumsel, mobile banking Bank Sumsel, serta Indomaret.


Untuk diketahui, jumlah ASN di Pemkot Palembang sebanyak 11.12.000 dan tenaga honorer sebanyak 4421 orang.


“Untuk sementara, penerapan di Sekretariat dulu. Tapi, kita minta organisasi perangkat daerah mendata pegawainya untuk penerapan ID Card e-Money,” ujar Dewa.


Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo, mengatakan, kartu identitas ini sama hal nya sebagai kartu tanda pengenal yang digunakan seluruh pegawai. Bedanya, kartu ini bisa digunakan untuk transaksi non tunai atau fungsi perbankan lainnya.


"Ya tentunya kartu tersebut harus diisi saldonya terlebih dahulu agar bisa digunakan serta mengurangi pengunaan transaksi secara tunai,” ujar Antonius. (Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.