Ribuan Massa Tuntut KPU Dan Bawaslu Oi Dipecat


Indralaya.liputansumsel.com--Ribuan massa partai pengusung dan Pendukung dari Pasangan Calon (Paslon) urut 2 Ilyas - Endang hari ini, senin (2/11) sambangi kantor KPU dan Bawaslu Ogan Ilir, kedatangan massa tersebut meminta Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) baik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir untuk ditangkap, dipecat dan juga diadili.


Juru Bicara massa partai pengusung dan pendukung MR Y menyampaikan, agar secepatnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) menangkap, memecat dan mengadili Penyelengara Pemilu Ogan Ilir. 


"Kedatangan Kami kesini untuk meminta kepada DKPP memecat dan mengadili KPUD serta Bawaslu Ogan Ilir," Teriaknya lantang.


Selanjutnya, mr Y menjelaskan kalau KPUD Ogan Ilir tidak mengindahkan keputusan Mahkamah Agung (MA), dirinya akan Meloncat dari Ampera.


"Kami datang kemari adalah kader - kader yang akan memenangkan pasangan calon Ilyas endang pada 9 desember nanti, sekiranya KPUD Ogan Ilir harus melaksanakan putusan MA yang sudah final dan mengikat tersebut" Jelasnya.


Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) urut 2 H Yulian Gunhar, dalam orasinya menyampaikan, kedatangan massa pengusung dan pendukung ke KPUD Ogan Ilir untuk menuntut KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir  untuk diganti.


"Apabila penyelenggara tidak melaksanakan keputusan MA kami akan datang dalam jumlah lebih besar lagi, Kami meminta KPUD Ogan Ilir untuk segera melaksanakan putusan Mahkamah Agung," Tegas H Yulian Gunhar yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. (darul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.