Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Ajak Donatur Bantu Korban Kebakaran


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi korban kebakaran di Gang Marogan 4 RT 03 dan 04, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Senin (30/11/2020).


Fitrianti menyatakan keperhatinannya atas musibah yang terjadi pada Kamis (26/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Api melalap empat rumah warga yang dihuni 12 kepala keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, tidak ada barang warga yang bisa diselamatkan.


“Pemkot Palembang melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran, seperti sembako dan lainnya. Alhamdulillah, bantuan juga datang dari donator. Kami mengucapkan terima kasih, sekaligus mengajak pihak-pihak lain untuk membantu meringankan beban korban kebakaran,” ujar Fitrianti.


Ia menyatakan, Pemkot Palembang juga akan segera memperbaiki rumah warga yang terdampak kebakaran. Termasuk memantau kebutuhan korban kebakaran.


“Kita juga akan mempermudah pengurusan administrasi kependudukan. Kami berharap korban kebakaran diberi ketabahan dan segera bangkit.”


Dalam enam bulan terakhir, di kawasan Seberang Ulu, Palembang ada sekitar tujuh kasus kebakaran. Karena itu, Fitrianti mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Saat meninggalkan rumah, jangan lupa mematikan kompor dan pastikan listrik dalam keadaan padam.”


Sementara itu, Hadiwanto, salah satu korban kebakaran, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Palembang.


“Terima kasih ibu Wawako Palembang, atas kehadirannya. Bantuan sembako sangat membantu kami. Mudah-mudahan rumah kami segera diperbaiki,’ ujar warga RT 03 ini. (Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.