Header Ads


 

Bawa Gambo, Neni Novita Sari Ikuti Ajang Putra Putri Nusantara 2021


MUBA,liputansumsel.com - Ikuti Ajang Bergengsi, Neni Novita Sari Perkenalkan Gambo Muba diajang Putra Putri Nusantara 2021 Sumatera Selatan. Ajang Pencarian bakat ini diikuti oleh Putra Putri terbaik dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.


Ajang ini pun seolah menjadi ajang dimana beberapa Destinasi Wisata dan Ciri Khas daerah masing-masing diperkenal dan dikemas dalam bentuk Ceremony. Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh Puluhan Peserta hingga saat ini telah memasuki proses Karantina.


Bak gayung bersambut, salahsatu Peserta Asal kabupaten Musi Banyuasin Neni Novita Sari (20) mewakili Bumi Serasan Sekate diajang yang terkategori juga salah satu langkah penyaringan yang akan sampai pada tingkat Nasional membawakan ciri Khas kabupaten Musi Banyuasin yaitu kain jumputan pewarna alam limbah getah gambir Gambo Muba.


Saat ini Neni Novita Sari bersama puluhan peserta memasuki tahapan Karantina dimana tinggal beberapa tahapan lagi untuk mencapai Puncak Final Putra Putri Nusantara. 


Diketahui sebelumnya, Gambo Muba adalah Ciri Khas yang dimiliki kabupaten Musi Banyuasin, saat ini telah berhasil memukau, baik ditingkat Nasional hingga tingkat Internasional. Gambo Muba merupakan produk Eco Fashion  yang digagas dan dipelopori oleh  Ketua Dekranasda kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) yang terus gigih melakukan terobosan-terobosan guna mengembagkan icon Ambassador kabupaten Muba ini.


Neni Novita Sari dalam kesempatannya mengatakan, Alhamdulilah saya bersyukur dapat menerima Suport dan dukungan dari Ibu Hj Thia Yufada, yang telah bersedia mensupport saya untuk memperkenalkan Gambo Muba, terima kasih juga kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian atas dukungannya.


" Saya berharap dapat memberikan kebanggaan serta Prestasi untuk kabupaten Musi Banyuasin. Mudah-mudahan Gambo Muba ini dapat meraih berprestasi diajang ini, saya juga memohon dukungan dan Suport serta doa untuk Ajang Putra Putri Nusantara ini, semoga kita dapat mengukir Prestasi," ujar Finalis Duta Pajak Muba 2019 ini, Jumat (15/1/2021).


Informasi yang dihimpun, Neni Novita Sari adalah Alumni Madrasah Aliyah Negeri Sekayu, ia juga pernah menjadi Duta Kerukunan Kemenag Sumsel 2019, Duta Inmas 2018, Duta Inmas kabupaten Musi Banyuasin 2018-2019, dan Peraih Juara Pertama Pembacaan Puisi Bulan Bung Karno 2020.


Terpisah Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada melalui Kepala Disdagperin Azizah SSos MT mengungkapkan, Pemkab Muba melalui Dekranasda dan Disdagperin Muba terus menggali berbagai peluang melalui ajang kompetisi baik di tingkat regional maupun nasional guna memperluas pasaran dan promosi produk kerajinan tenun unggulan Gambo Muba.


" Tentunya kami sangat sangat mendukung event ini karena melalui event ini maka produk Gambo Muba semakin dikenal luas. Mudah-mudahan adinda Neni Novita Sari berhasil memenangkan ajang ini sehingga akan mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin," harap Azizah.

No comments

Powered by Blogger.