Camat Jirak Jaya bersama warganya gelar Baksos


MUBA ,liputansumsel.com- Guna mendukung kabupaten Musi Banyuasin menjadi kabupaten Sehat dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pemerintah kecamatan jirak jaya yang langsung di komandoi oleh Camat Jirak Jaya mengajak warga jirak gotong royong membersihkan sampah yang berserakan, tepatnya disepanjang jalan desa Jirak menuju, kantor kecamatan Jirak Jaya, Jum'at (15/1/21).


Terlihat kekompakan dan keakraban antar Pemerintah kecamatan Jirak Jaya ini dengan warga dan Perangkat Desa Jirak. Sampah demi sampah yang berserakan perlahan bersih dan dimusnahkan dengan dilakukan Pembakaran.


Sementara,Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi dalam kesempatan tersebut saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan,Dengan dilaksanakan Aktivitas ini adalah masyarakat sering membuang sampah sembarangan dikarenakan belum terdapat tempat pembuangan sampah di Jirak terkhususnya.


" Pemerintah kecamatan dan desa mengadakan kerja bakti untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang mengotori desa sehingga sampah yang berserakan tidak mencemari udara yang dilewati oleh Masyarakat itu sendiri," ujar Orang nomor satu Jirak Jaya ini,pungkas yudi.


Di lanjutkan yudi,Ke depan akan di bentuk Bank Sampah sebagai salah satu solusi mengatasi permasalahan sampah di Jirak Jaya. Disamping itu kita coba Inovasi-inovasi serta terobosan yang memanfaatkan Sampah sebagai media utamanya.


" Disamping membudayakan pembuatan Pupuk Kompos sebagai media tanam serta sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan di kecamatan Jirak. Selain sebagai upaya mendukung kebersihan desa, juga menjadi unit usaha desa dalam menambah pendapatan asli desa(PAD Desa),"Harap yudi.(ril).

No comments

Powered by Blogger.