DIRUT : PT Bukit Asam Mendukung Program Pembangunan di Kabupaten Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com-Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah, S.H.meresmikan gedung SD dan SMP Bukit Asam International School di Komplek PT. Bukit Asam (PTBA), sekaligus meresmikan rampungnya pembangunan permukiman warga Bara Lestari 1 tahap 2 yang berada di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul. Peresmian yang dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) PTBA, Arviyan Arifin ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati, Kamis (14/01/2020).


Disampaikan oleh Dirut PTBA, bahwa peningkatan gedung dan status SD dan SMP Bukit Asam di lahan seluas 2.000 meter persegi yang menelan biaya Rp. 14 Miliar ini merupakan bentuk komitmen PTBA dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Muara Enim, khususnya dibidang pendidikan guna meningkatkan daya saing daerah maupun sumber daya manusia. Dalam kesempatan ini pula dirinya meminta kesediaan Bupati untuk sekaligus meresmikan penyelesaian pembangunan perumahan Bara Lestari 1 tahap 2 yang merupakan permukiman bagi warga ekslokasi tambang batubara.


Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., menyampaikan, apresiasinya atas sumbangsih maupun kepedulian PTBA terhadap berbagai pembangunan di Bumi Serasan Sekundang," ucapnya.


" Dirinya berharap keberadaan SD dan SMP bertaraf internasional dengan fasilitas yang lengkap ini mampu melahirkan para siswa berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Khusus untuk perumahan Bara Lestari 1, Bupati mengharapkan agar tepat sasaran dengan dihuni oleh warga yang memang berhak serta nantinya para warga dapat hidup lebih baik, layak dan bahagia di lokasi permukiman yang baru tersebut," ujarnya.


Kegiatanpun diakhiri dengan penanaman pohon bersama di lingkungan sekolah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.