Header Ads


 

HIPKI Sumsel Rencanakan UK Massal Instruktur LKP Se-Sumsel


Baturaja liputansumsel.com- Himpunan Penyelenggara Pelatihan Dan Kursus Indonesia (HIPKI) Propinsi Sumsel berencana menyelenggarakan Ujian Kompetensi (UK) secara massal bagi instruktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Sumsel pada tahun 2021 ini.


Hal tersebut disampaikan Ketua HIPKI Sumsel Amin Al Husaini, SE, MM saat ditemui media ini Selasa siang (26/1) di LKP Technico miliknya yang berada di Jalan A. Yani KM 3 Tanjung Baru, Baturaja Timur - OKU.

"Untuk Sumsel pada tahun 2021 ini, In syaa Allah direncanakan 1000 instruktur LKP yang akan diuji kompetensinya. Adapun pengujinya UKnya berasal dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) untuk Instruktur LKP dari Jakarta. UK ini untuk semua jurusan.

Sebab utamanya para penguji menilai pada kemampuan instruktur LKP dalam micro teaching atau praktek mengajar. Jadi pada intinya 70% penilaian UK pada praktek dan 30% sisanya dari teori. Hal yang dinilai utama pada metode mengajarnya," terang pria lulusan Magister jurusan Manajemen Pendidikan ini.


Ditanya apakah masih banyak instruktur LKP di Sumsel yang belum ikut UK, Amin Al Husaini mengiyakan. 

"Oleh karena itulah pada tahun 2021 ini kita kejar target 1000 instruktur LKP se-Sumsel ikut UK. Sementara tahun 2020 kemarin tidak bisa dilaksanakan karena vakum kegiatan akibat terbentur pandemi Covid-19," pungkasnya.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.