Header Ads


 





Melalui Sistem Pembelajaran Daring Siswa Diharapkan Tetap Pintar dan Sehat


Palembang, Liputan Sumsel.Com- Sebagai salah satu langkah upaya agar proses belajar mengajar disekolah SMA dan SMK di Sumsel  tetap terlaksana dengan baik di era pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda , Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan  Mendorong Pihak sekolah untuk menerapkan sistem pembelajaran Daring atau Dalam Jaringan.


Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Palembang, Rafli S.Pd, M.Pd mengungkapkan untuk pembelajaran seperti tatap muka saat ini belum bisa dilaksanakan mengingat masih dalam pandemi covid-19. 


"Di SMK Negeri 2 Palembang saat ini  memberlakukan sistem pembelajaran Daring  dengan teori dan praktek. Untuk Sistem teori pihak sekolah meberikan pembelajaran normatif, seperti agama dan Pancasila, dan untuk sistem Praktek kejuruan pembelajaranya tidak tatap muka tetapi diisi dengan teori penunjang Praktek kejuruan, ujarnya saat diwawancara, Selasa (26/01/2021). 


Lanjut Rafli, memang beda praktek dengan daring, tapi itulah upaya yang kita tempuh metode terbaik pada Pandemi saat ini. 


"Selama ini tidak masalah, guru memberikan tugas-tugas, Seluruh siswa dapat mengikuti. Dan mengupayakan yang tidak mempunyai ponsel android penunjang daring, boleh datang ke sekolah untuk mengambil tugas dan mengumpulkan secara manual," jelasnya. 


Rafli memperbolehkan Murid yang tidak mempunyai Ponsel android penunjang daring keSekolah untuk mengumpulkan tugas asal dengan catatan mematuhi Prokes.


"Hanya kalau ada tugas, murid bisa datang ke Sekolah, jangan sampai mereka tertinggal dengan kawan-kawan dan guru nya stand Bye di sekolah,". 


Rafli menambahkan, Jelas, kalau diterapkan dalam daring dipilah materi esensial, yang mana yang kurang nanti akan disusulkan pada pembelajaran tatap muka, semoga saja pandemi ini cepat berlalu supaya dapat belajar seperti biasanya. 


"ya, untuk para murid, prinsipnya adalah Pintar itu penting, sehat itu penting, yang diharapakan Murid ini jadi Pintar dan sehat," tutupnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.