Pemilihan Ketua RT.11 RW.05 Bungur, Sukajadi Terkesan Terkatung-Katung



Baturaja,liputansumsel.com - Warga kawasan RW.02 Kelurahan Sukajadi baru saja selesai mengadakan pemilihan Ketua RWnya pada Sabtu pagi lalu (24/1). 


Melalui pantauan media ini, pemilihan tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Sukajadi, dimana panitia pemilihan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan tiga M. Ada lima calon yang ikut dalam pemilihan Ketua RW.05 itu.

Kawasan RW.05 merupakan salah satu kawasan terakhir yang mengadakan pemilihan Ketua RW di Kelurahan Sukajadi, usai santer munculnya perubahan aturan dari Kemendagri yang intinya Ketua RT atau RW lebih dari dua periode tidak boleh mencalonkan diri lagi sehingga banyak Ketua RT dan RW di Kelurahan Sukajadi yang terpaksa harus meletakkan jabatannya.


Berdasarkan pengamatan media ini sebelumnya, rata-rata RT dan RW di Keluraha Sukajadi sudah mengadakan pemilihan Ketuanya sebelum wabah Corona merebak pada bulan Maret tahun 2020 lalu di OKU.

Dari penelusuran media ini, kawasan RT.11 dan RW.05 Bungur belum mengadakan pemilihan Ketua RT dan RW mereka.

Sebelumnya sudah berulang kali, media ini menanyakan tindaklanjut diadakannya pemilihan Ketua RT dan RW di kawasan tersebut, Lurah Sukajadi Fedriansyah selalu menjawab nanti akan diadakan setelah wabah pandemi berlalu.

"Tapi waktunya belum bisa dipastikan. Saya takut kesalahan jika nantinya dianggap menimbulkan keramaian yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19," ujar Fedriansyah sebelumnya.

Namun terakhir, Fedriansyah tidak mengangkat telepon selulernya dan menjawab pesan WA, ketika media ini meminta konfirmasinya pada Sabtu pagi (23/1) tentang telah diadakannya Pemilihan Ketua RW.02 Sukajadi, sementara Ketua RT.11 dan RW.05 Bungur belum ada informasi sama sekali.


Sementara itu, saat dihubungi lewat WAnya oleh media ini pada Sabtu pagi (23/1), Camat Baturaja Timur Ogan Amrin mempersilahkan media ini menanyakan langsung ke Lurah Sukajadi.

"Nanti dikonfirmasi dengan  Lurahnya. Coba tanya langsung juga dengan lurahnya," ujarnya singkat.

Sekda OKU Achmad Tarmizi ketika dikonfirmasi media ini pada Sabtu pagi (23/1) juga mempersilahkan media ini untuk menanyakan ke Camat Baturaja Timur dan Lurah Sukajadi.

(Duan)

No comments

Powered by Blogger.