Pimpinan BAZNAS OKU Yang Baru Apresiasi Pengurus Lama


Baturaja,liputansumsel.com - Pimpinan BAZNAS OKU yang baru mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukakan Pengurus BAZNAS OKU Periode Sebelumnya. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas OKU yang baru Darman Syafei, SE, M.Si saat diwawancarai media ini usai Sertijab Pimpinan Baznas OKU Periode 2020-2025 dengan Pimpinan BAZNAS OKU Periode 2015-2020 Senin pagi kemarin (11/1).

Sertijab tersebut dilaksanakan di ruangan sebelah Kantor Sekretariat BAZNAS OKU, Komplek Islamic Center.

Lebih lanjut, Darman Syafei mengucapkan apresiasi kepada pengurus lama yang sudah berjuang begitu bagus dan luar biasa.

"Terima kasih dan ucapan luar biasa untuk Pengurus lama. Kalaupun ada permasalahan, itulah suka-dukanya berorganisasi. Saya juga menaruh hormat kepada pengurus sebelumnya terutama kepada Ketua BAZNAS OKU yang lama, Drs. H. Admiathi Somad. Bagaimanapun beliau adalah senior, kakak dan guru saya. Dan selanjutnya, saya mungkin masih tetap meminta bimbingan dari beliau," ujarnya.

Darman Syafei menambahkan selanjutnya mereka akan mengadakan rapat untuk menentukan langkah-langkah kedepan.

"Kita mencoba menganalisa apa kekuataan dan kelemahan kita, serta bagaimana peluang kita kedepannya. Termasuk program jangka pendek atau per-tahun. Sementara untuk staf mengikuti kepengurusan lama, jadi kita nolkan dulu. Nanti akan kita buat komitmen baru," imbuhnya.

Ditanya apa saja yang sudah diserah terimakan, Darman Syafei mengungkapkan adapun yang diserah terimakan dari Pimpinan BAZNAS OKU Periode 2015-2020 ke Pimpinan Periode 2020-2025 adalah seluruh wewenang dan tanggung jawab BAZNAS OKU diikuti juga serah terima aset, inventaris dan keuangan. 

"Asetnya banyak dan masih bagus. Uang In syaa Allah ada sedikit. Termasuk ada satu klinik dan dua mobil inventaris berupa ; satu mobil operasional merek Luxioo dan satu ambulans. Selain itu, peralatan kantor kesekretariatan juga masih bagus," terangnya singkat.


Sementara itu ditanya media ini mengenai komentarnya tentang Pimpinan BAZNAS OKU yang baru, Ketua BAZNAS OKU Periode Sebelumnya Drs. H. Admiathi Somad mengucapkan optimis kepada Pimpinan BAZNAS OKU yang baru sebab mereka orang yang dilatarbelakangi dari kalangan akademis dan birokrasi. 

"Tentu kami sangat optimis mereka bisa memajukan BAZNAS OKU ini. Namun, langkah pertama untuk mereka. Pesan kami selaku pengurus yang lama untuk pengurus yang baru ini, agar mereka membuat regulasi terlebih dahulu sebab itu menjadi payung hukum untuk melaksanakan zakat, infaq dan sodaqoh. Regulasi yang kuat itu adalah Perda. Jadi langkah awal ini, berusaha untuk mendapatkan Perda sehingga lebih kuat legalitasnya dalam pengumpulan dana," ujarnya.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.