Header Ads


 

Tokoh Masyarakat Sukajadi Sekitar The Zuri Hotel Baturaja, Banyak Tak Hadir Grand Opening


Baturaja ,liputansumsel.com- Sesuatu yang menarik perhatian media ini dalam acara Grand Opening The Zuri Hotel Baturaja pada Selasa Siang tanggal 19 Agustus 2021, banyak tokoh masyarakat Sukajadi sekitar The Zuri Hotel Baturaja yang tidak hadir atau terlihat dalam acara tersebut. 


Melalui pengamatan media ini, termasuk Lurah Sukajadi,  M. Syaifudin Anggota DPRD OKU asal wilayah Sukajadi, RT atau RW dan tokoh masyarakat sekitarnya tidak terlihat kehadirannya dalam acara Grand Opening itu. Padahal, letak posisi komplek gedung The Zuri Hotel Baturaja di wilayah Desa Terusan yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Sukajadi.


Salah satu anggota Intelkam Polsek Baturaja Timur mengatakan Babinkamtibmas Sukajadi tidak ada. 

"Saya belum tahu diundang atau tidak," ujarnya.


Dihubungi media ini Selasa sore (19/1), M. Akib selaku Ketua RT.11 Bungur Sukajadi yang wilayahnya berada persis di belakang komplek gedung The Zuri Hotel mengaku tak hadir karena tidak dapat undangan.

"Tidak menghiraukan warga sekitarnya terutama daerah Bungur. Warga hanya melonggok kagum dengan meganya bangunan yang menjulang tinggi. Inilah derita kalau jadi rakyat kecil," cetusnya.


Hal sama juga dikatakan Karnoedin selaku Ketua RW.05 Sukajadi yang wilayah Bungur di bawah lingkup RWnya.

"Alhamdulillah tidak diundang," ujarnya singkat.


Anggota DPRD OKU M. Syaifudin asal Sukajadi yang rumahnya sekitar lebih kurang satu kilometer dari The Zuri Hotel Baturaja mengaku tidak hadir sebab ada acara partai di Unit 12 Batumarta.

"Saya ucapkan pertama, dengan telah beroperasinya The Zuri Hotel Baturaja semoga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten OKU, tumbuhnya ekonomi, UKM di sekitar hotel. Kota Baturaja menjadi tempat kunjungan wisata karena sudah mempunyai 2 hotel berbintang, apalagi tahun ini akan dilaksanakan Pekan Olaraga Propinsi. Dan,  mengurangi pengangguran karena ada putra-putri asal Baturaja yang bekerja di hotel tersebut," ujarnya.


Sementara itu dikonfirmasi usai acara Grand Opening, 

Aan bagian HRD The Zuri Hotel Baturaja mengaku tidak tahu kalau ada tokoh masyarakat dari Sukajadi sekitar The Zuri Hotel Baturaja yang belum tercover undangan untuk Grand Opening.

"Untuk undangan wilayah Terusan, kami sudah menghubungi Pak Kades dan Kadusnya. Tapi untuk wilayah Kelurahan Sukajadi, saya tidak tahu," ujarnya.


General Manager atau GM The Zuri Hotel Heru Basuki memohon maaf jika ada tokoh masyarakat Sukajadi sekitar The Zuri Hotel yang belum tercover.

"Ini akan menjadi evaluasi kami kedepannya. Mohon maaf, harap maklum saja kami baru dua bulan disini. Jadi belum tahu sepenuhnya wilayah sekitar. Kedepan kami akan melaksanakan program CSR untuk masyarakat sekitar, termasuk wilayah Sukajadi yang berada di dekat The Zuri Hotel Baturaja. Perlu diketahui juga 50% karyawan The Zuri Hotel Baturaja direkrut dari putra-putri daerah," terangnya.

(Duan)

No comments

Powered by Blogger.