Astagfirullah, Oknum Guru SMP Negeri 53 Palembang Tuduh Dan Ancam Wartawan.


Palembang, Liputansumsel.com,- Hal yang tak diinginkan terjadi pada Wartawan Liputansumsel.com saat  ingin konfirmasi terkait program internet yang diluncurkan oleh pemerintah Kota Palembang melalui dinas pendidikan di SMP Negeri 53 yang terletak di Jl. Sematang Borang, Komp Sangkuriang.


Pasalnya,  ketika hendak menghadap Mardalena, S. Pd., M.S.i, selaku Kepala SMP Negeri 53 Palembang, Selasa, 23/2/2021, terlebih dahulu Wartawan portal ini meminta izin kepada salah satu guru yang ada di dalam ruangan, salah satu guru yang ada disitu mengucapkan " silahkan temui guru piket atau wakil yang ada diluar", tetapi guru piket atau wakil yang dimaksud tidak ada, karena sudah merasa kenal dengan Kepala Sekolah, Wartawan Portal ini rencana ingin mengambil gambar guru yang sedang berphoto ditaman untuk dikirimkan kepada Kepala Sekolah bahwasanya Wartawan ini sudah ada di SMP Negeri 53 Palembang dan ingin mengahadap untuk konfirmasi demi kepentingan Publik.


Belum sempat Wartawan portal ini mengambil gambar guru, datanglah Waka Humas yang menerima kunjungan dan mengajak duduk diruang tamu serta bertanya maksud dan tujuan.


Tiba tiba  Oknum guru yang tidak diketahui namanya, tanpa bertanya terlebih dahulu langsung melabrak dan meminta agar photo mereka dihapus, " hapusla photo kami itu, kagek kau beritake kami dak bener dan kau buat yang macem macem, tuduh Oknum guru dengan memakai bahasa Palembang.


"Jangan macem macem awas be kau buat (Berita) guru SMP Negeri 53 idak ngajar",awas be kau kucari kau dan kau dak tau siapo aku", ancam  oknum guru kepada Wartawan.


Berulang kali Wartawan portal ini menjelaskan bahwa apa yang diminta dan dituduhkan tidak benar, "Betull buk sebelumnya saya tadi ingin mengambil gambar para guru, dikarenakan tidak ada pihak sekolah yang menerima tamu (Saya), dan gambar itupun Niat saya akan dikirimkan kepada kepala sekolah agar kepala sekolah tau saya sudah ada di SMPN 53, tetapi itu tidak terjadi dikarenakan Waka Humas Sudah ada, dan silahkan cek Handphone saya" Ucap Wartawan.


Meskipun sudah dijelaskan berulang kali namun sikap yang terkesan arogan oknum guru SMP Negeri 53 Palembang tetap  menuduh, " Kau ambil photo aku dan itu melanggar Hak Asasi Manusia( HAM) dan kau belum tau siapa aku" Ucap oknum guru tersebut tanpa menghormati Waka Humas yang sedang duduk disebelah.


Melihat oknum guru seperti semakin garang,dan tak ingin terjadi hal yang tak diinginkan maka wartawan portal ini menelpon Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto dengan menggunakan Video Call agar emosi oknum guru mereda, "Alhamdulillah Kadisdik Kota Palembang merespon dengan mengangkat telpon dan oknum guru meninggalkan Wartawan bersama Waka Humas".


Saat di konfirmasi melaui pesan singkat Whatsapp Kepala SMP Negeri 53 Palembang mengatakan, Nah sayang nian Ibu lagi ada urusan tadi ke 38, Mohon maaf yo bukan disengaja.


"Sekali lagi ibu sebagai yang dituakan di SMP Negeri 53 mohon maaf, mungkin guru itu tadi la kecapekan karena tadi ibu ngajak mereka untuk membersihkan lapangan" Tutup Mardalena.


Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari pihak terkait.

(Armin Jauhari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.