Dalam Pekan ini, BST Kabupaten OKI segera dicairkan melalui PT.Pos Indonesia


OKI - Liputansumsel.com-Untuk meringankan penderitaan masyarakat yang tengah terdampak akibat pandemi Covid 19, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST). Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang disalurkan langsung pemerintah melalui PT. Pos Indonesia.


Hal ini diungkap oleh Gabriela Sabatini selaku manager KPRK bagian pemasaran kantor Pos cabang Palembang Sumatera Selatan saat dikonfirmasi via telepon Senin (16/02/021) mengatakan " Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai disalurkan melalui Kantor pos Induk Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini, bukan untuk masyarakat Kota Palembang saja, tetapi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Musi Banyu Asin dan Kabupaten Banyu Asin, Dan khusus Kabupaten OKI dana BST akan segera dicairkan dalam pekan ini" Terangnya.


Adapun tiga cara penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut, Pertama pengambilan sendiri oleh pihak keluarga penerima manfaat di kantor pos cabang maupun pusat, yang kedua diantarkan langsung oleh pihak kantor pos kepada keluarga  Penerima Manfaat bagi yang benar benar tidak bisa datang seperti lansia, difabel ( berkebutuhan khusus) dan yang ketiga dibayarkan melalui komunitas komunitas yang daerah tersebut jauh dari kantor pos"Ujarnya.


Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ( BST) sebesar 300.000 Rupiah per bulan diharapkan dapat meringankan Keluarga Penerima Manfaat guna memenuhi kebutuhan pokok bahan makanan, beras, jagung, lauk pauk, sayur mayur, buah buahan dan keperluan lain yang bermanfaat dalam menghadapi Pandemi Covid 19"Harapnya.


Lanjutnya" pemerintah juga berharap BST tersebut dapat disalurkan sesuai harapan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 melalui PT. Pos Indonesia dengan baik dan lancar"Tegasnya. (Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.