Demi Pencegahan Covid-19, RSUD OKI Tetap Berikan Layanan Maksimal

      



OKI,Liputansumsel.com Menghadapi masa pandemi covid 19 yang berlansung hampir setahun di tanah air. Nampaknya memberikan dampak kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik. Demi mencegah penyebaran virus, diterapkannya protokol kesehatan kerap kali menjadi faktor pelayanan tidak berjalan maksimal.

RSUD Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai pelayanan publik sering dikeluhkan, karena RSUD tersebut setiap harinya berhubungan langsung dengan masyarakat banyak, apalagi selama masa pandemi ini.

Direktur RSUD OKI dr.Hj. Asri Wijayanti M.Kes, melalui kasubag Humas Hukum Kemitraan RSUD, Citra di ruang kerjanya (22/2/2021) menyampaikan “sebenarnya dalam pelayanan publik yang kami lakukan sudah semaksimal mungkin, bagaimana dalam menghadapi kondisi covid 19 ini. Dan kami perlu berhati hati dan tegas sebab penyebaran Corona ini tidak bisa kita abaikan begitu saja,’’ ujarnya.

Untuk pelayanan publik, lanjutnya, kami sadar dengan keterbatasan yang ada tapi semua itu untuk kepentingan kesehatan bersama. Ada beberapa hal yang kami terapkan di masa covid 19, diantaranya prosedur besuk pasien, “ini kami tiadakan. Yang ada penjaga pasien, itupun harus memakai tanda pengenal khusus dari RSUD. Jadi kami butuh kesadaran dan pengertian kepada pihak keluarga pasien,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan selama dalam pandemi dan penanganan covid 19, bisa melakukan kerjasama sesuai dengan protokol kesehatan. “Jadi mohon kita saling pengertiannya. kami selaku pelayan publik selalu siap dan melayani,” tutur Citra

Sementara itu ditempat terpisah, ketua LSM LPKP (Lembaga Pemantau Kebijakan Publik) Kab OKI Fredy, menanggapi terkait pelayanan publik RSUD OKI, menurutnya dalam menghadapi musibah covid ini kita serba salah, namun selaku masyarakat kita harus ikuti aturan protokol kesehatan yang sudah diterapkan, gunanya untuk kita semua, tapi kadang kadang hal ini sering kita abaikan, sebenarnya yang kita takutkan bukan persoalan penyakitnya tapi penyebaran virus corana ini yang sangat membayakan, untuk itu mari kita sama sama menjaga dan tetap ikuti berbagai himbauan dari pemerintah, supaya rantai covid 19 ini cepat terputus. Paparnya. (PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.