Elha Zudartila Sampaikan ITC Untuk PJJ Di SDN 162 Palembang.


Palembang, Liputansumsel.com,-Dinas Pendidikan Kota Palembang melaksanakan program kerja Kemendikbud nomor 4 tahun 2020 mengenai Pembelajaran Jarak Jauh dalam masa pandemi Covid 19 .


Melalui Information Comunication Technologi (ITC) tenaga pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Kemuning Elha Zudartila SPd.Msi  melakukan sosialisasi di lingkungan SD Negri I62 Palembang kamis 25/2/202I.


Elha Zudartila.SPd.Msi selaku Pembina akademik semester genap tahun 2021 program kerja pengawas SD menyampaikan," Materi yg disampaikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa  pandemi covid 19 sesuai surat edaran  Kemendikbud no: 4 tahun 2020. 


"Dengan semangat merdeka belajar dan penguasaan Information Comunication Tecnologi (ICT), guru harus memiliki prinsip dan trik yg harus di kuasai ,pada saat pembelajaran jarak jauh (PPJ) agar proses belajar mengajar bisa lebih efektif dimasa pandemi ini.

PPJ jangan sampai menambah beban guru dan siswa, orang tua tujuannya untuk memudahkan guru memberi tugas sewajarnya dengan intruksi yg jelas sesuai tujuan," ungkapnya.


Elha menambahkan, Sekolah perlu membangun program yg kolaboratif bersama orang tua, maka pembelajaran bisa  disampaikan dengan baik.

Selain itu guru di tuntut untuk punya kompetensi dalam penguasaan ITC dalam pelaksanaan belajar dari rumah melalui pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi seperti zoom, google class, google  from, dan lain sebagainya.


Kedatangan Elha Zudartila. SPd. MSI selaku pengawas SD di kecamatan Kemuning disambut baik kepala sekolah beserta guru.


Di tempat yang sama, Cek Eka SPd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri I62 Palembang ucapkan terima kasih atas dilaksanakannya

Pembinaan Akademik, pelaksanaan pembinaan berjalan lancar, nyaman, dan mengesankan Ungkap Cek Eka. 


" Pembinaan seperti ini amat berguna bagi seluruh sekolah terutama SDN 162 Palembang, Karena  meningkatkan kinerja Kepala Sekolah, guru, dan staf, selain itu juga dapat meningkatkan silaturrahim guru dan pengawasnya, semoga pembinaan ini bermanfaat untuk semuanya, Aamiin," tutupnya.

(Ar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.