FKMD Sumsel Gelar Talk Show Lamo Dag Besuo di Guns Caffe


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumatera Selatan menggelar Talk Show Lamo Dag Besuo, yang bertemakan “ Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. 


Acara ini dibuka langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Dewan Pembina Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD)Sumsel di Guns Coffee, Sabtu (27/02/2021). 


Dodi Reza Alex Noerdin dalam  sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik acara ini. Karena memang dalam covid 19 dan pemulihan ekonomi ini harus berjalan dengan berbarengan masalah kesehatan, tetapi juga pemulihan ekonomi harus juga berjalan.


" Saya senang dengan acara yang dilaksanakan FKMD Sumsel pada hari ini, Kegiatan yang digelar ini merupakan suatu bentuk kepedulian para generasi muda membantu pemerintah dalam memgatasi perrsoalan covid-19 sekarang ini sehingga Secepatnya dapat memulihkan ekonomi nasional ,“ tutup Dodi Reza Alex Noerdin.


Salah satu Pemateri, Ruspanda Karibullah yang merupakan anggota DPRD Kota Palembang  mengatakan, sangat menyambut positif kegiatan yang di laksanakan tersebut.


 "Menurut saya acara ini sangat bermanfaat untuk masyarakat umum sebagai upaya edukasi dalam menyikapi adaptasi kebiasaan baru covid-19 sehingga di harapkan agar ada keseimbangan dengan masalah perekonomian. Saya pribadi sangat mendukung dan memberi keyakinan pada kita. bahwa covid 19 ini  akan bisa kita atasi,"ujarnya. 


Lanjut Ruspanda, Giat yang dilakukan kawan kawan ini dalam pemerintahan dan steckholder memberikan suport yang positif, kegiatan ini  ikhtiarnya adalah untuk  covid 19 ini bisa cepat berlalu. 


"Jadi kasih kesempatan dan kepercayaan pemerintah bekerja dan kita bersama-sama bahu membahu dalam mengatasi persoalan saat ini.


Tadi juga dari dinas kesehatan membicarakan sudah berapa ribu yang sudah di vaksin, untuk masyarakat Sumsel, teman teman media juga bisa meyakinkan masyarakat bahwa nanti masyarakat akan mendapatkan vaksin, tambahnya. 


"Yang sudah terkategori yang mendapatkan vaksin, jika ada sejarah penyakit bawaan mungkin tidak dapat namun bagi yang sehat akan segera mendapatkan vaksinasi ini,“ beber Ruspanda.


Harapannya kepada generasi muda biar mengetahui persoalan negara, kita juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Pemerintah juga harus ada peran dari masyarakat, maka sebaiknya pemerintah ada sinergi dan peran serta  dengan masyarakat,  sehingga sosialisasi terhadap masyarakat dapat tersampaikan.


"Jika hari ini kawan kawan pemuda melakuakn gerakan sosialisasi meyakini bahwa demokrasi dengan pemerintah pihak ketiga atau masyarakat juga ada peran sertanya.tutupnya.


Faisal Ketua panitia/pelaksana menambahkan, FKMD Sumatera Selatan melakukan Talk Show “Lamo Dag Besuo“ inilah harapan kami sebagai pemuda dan mahasiswa, kita sebagai pemuda mengambil peran karena hari ini Provinsi Sumsel kita masuk diperingkat ke 10, artinya kita mahasiswa ini sangat miris melihat kemiskinan di Sumatera Selatan.


Bahkan Sumsel ini sangat kaya sumber daya alam, kami berharap dengan adanya Talk Show ini semoga kami sebagai pemuda dan mahasiswa bisa menjelaskan pada masyarakat Sumatera Selatan,“ jelas Faisal. (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.