Header Ads


 

Herman Deru Ingatkan Warga, Rugi Jika Tak Mau di Vaksin

· Gubernur Safari Jumat di di Masjid Baiturrahman Seberang Ulu II 


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Selain bersilaturahmi, agenda Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel H.Herman Deru di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II, (05/02/2021) juga dimanfaatkannya sekalian untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Sinovac. 


"Rugi sekali kalau tidak mau vaksin,  karena vaksin ini bikin kita lebih percaya diri. Inilah cara kita melawan Covid sekarang. Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax," jelas HD saat memberikan sambutan di depan warga Seberang Ulu II. 


Menurut HD, setelah divaksin tubuh tentu akan lebih terlindungi dari Covid-19. Sehingga masyarakat bisa lebih aktif beraktivitas. Namun demikian agar penyebaran pandemi bisa ditekan sedemikian rupa, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan dan jaga jarak juga harus tetap dilakukan.


"Ini juga butuh peran Lurahnya, Camatnya untuk ikut serta sosialisasi biar warga tidak ragu divaksin," jelasnya. 


Saat ini lanjut HD baru sekitar 100.000 orang yang sudah divaksin di Sumsel. Ia berharap paling lambat akhir Februari 2021 ini sudah 1  jutaan orang yang sudah divaksin Sinovac sehingga kemungkinan belajar tatap muka dapat dilakukan di sekolah-sekolah. 


"Kalau ini sudah satu  juta, baru kita duduk bersama lagi. Apakah sudah siap tatap muka atau belum," ujarnya. 


Sementara itu tak hanya melakukan Safari Shalat Jumat berjamaan di Masjid Baiturahman, HD beserta sejumlah Kepala OPD juga bersilaturhami sekaligus menyalurkan bantuan. Hal ini tak lain untuk meningkatkan kenyamanan warga Kelurahan Sentosa dalam melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. 


"Bantuan ini bisa digunakan apapun. Tidak terbatas pada renovasi tempat wudhu atau meningkatkan menara masjid. Manfaatkanlah bantuan ini untuk kenyamanan  jemaah," ujarnya. 


Dengan adanya bantuan ini HD berharap tidak ada lagi warga yang meminta-minta uang di jalanan untuk membangun rumah ibadah. 


"Kalau tidak cukup laporkan ke Saya. Jangan minta- minta di jalan. Kita carikan solusinya" tegas HD. 


Sementara itu Pengurus Masjid Baiturrahman, Mahadi mewakili warga setempat sangat gembira dengan kedatangan orang nomor satu di Sumsel tersebut. 


Menurutnya kesempatan langka ini sangat mereka nantikan sejak lama. Merekapun mengaku sangat bangga bisa bertemu  karena sangat jarang Kepala Daerah yang mau datang turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat. 


"Maka di kesempatan ini kami sampaikan keinginan warga terutama mengenai pembanguna  masjid ini. Alhamdulillah Pak Gubernur mau memberikan bantuannya," ucap Mahadi. 

(Ar/Ril)

No comments

Powered by Blogger.