Header Ads


 

Puluhan Wartawan Prabumulih Bentuk Jurnalis Pencinta Bonsai (JPB)


Prabumulih,liputansumsel.com - Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang dan alot, akhirnya puluhan wartawan serta wartawati yang merupakan pencinta tanaman hias jenis bonsai membentuk wadah organisasi yakni Jurnalis Pencinta Bonsai (JPB) kota Prabumulih. 

Organisasi pencinta bonsai khusus awak media di kota Prabumulih tersebut terbentuk sejak Selasa (23/2/2021) di Sekretariat PWI Kota Prabumulih. 

Terpilih sebagai ketua JPB kota Prabumulih yakni Aswin Arai, Wakil Ketua Prabu Agustiawan dan Sekretaris Edison Bastari dan Bendahara Berry Berima serta Pembina Ketua PWI Prabumulih. 

Terbentuknya organisasi pencinta bonsai tersebut diharap dapat menjadi wadah mempererat tali silaturahmi antar sesama penggiat media yang sekaligus pencinta bonsai. 

"Terbentuknya wadah organisasi media ini karena kita melihat sudah banyak wartawan dan wartawati kita merupakan pencinta bonsai," ungkap Ketua JPB, Aswin Arai didampingi Sekretaris, Edison kepada wartawan. 

Aswin mengatakan, kedepan pihaknya akan mengadakan agenda-agenda kegiatan seperti pelatihan ngetrend bonsai, jemur bonsai hingga agenda kontes bonsai baik tingkat lokal maupun provinsi atau nasional. "Tentunya kegiatan-kegiatan sosial juga akan dilakukan selain dibidang perbonsaian," katanya. 

Lebih lanjut Aswin menjelaskan wartawan kota Prabumulih yang memiliki bonsai diharap segera merapatkan barisan dan berbagi ilmu tentang perbonsaian. "Kami ajak seluruh wartawan pencinta bonsai meraparkan barisan dan mari kita hidupkan JPB Prabumulih sehingga makin maju," harapnya.(Indri)

No comments

Powered by Blogger.