Header Ads


 





Rumah Tahfidz KH. Ahmad Dahlan Tubohan Dibuka

#Gratiskan Anak Yatim


Baturaja,liputansumsel.com - Perguruan Muhammadiyah Desa Tubohan- Semidang Aji yang terdiri dari MTS dan SMA membuka Rumah Tahfidz KH. Ahmad Dahlan. 


Pembukaan tersebut ditandai dengan pertemuan pendaftaran santriwan/santriwati perdana pada Senin sore kemarin (1/2).


Hal tersebut disampaikan Ustad Marzuki, S.Pd.I Kepala SMA Muhammadiyah Tubohan melalui Kepala MTS Muhammadiyah Tubohan-Semidang Aji Ustad Ajid Abdul Majid, S.Pd.I kepada media ini Senin sore kemarin (1/2).

"Alhamdulillah pembukaan Rumah Tahfidz KH. Ahmad Dahlan di Perguruan Muhammadiyah Tubohan pada sore hari ini berjalan lancar. Sebelum membuka Muhammadiyah Boarding School (MBS), pada tahap awal ini kami membuka rumah Tahfidz KH. Ahmad Dahlan dulu. khusus untuk program Tahfidz. Kami menerima santriwan/santriwati untuk belajar dan hapal Al-Qur'an dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Adapun khusus bagi anak yatin gratis biaya belajar. Waktu belajar dari Senin hingga Jum'at, jam 14.30 sampai 16.30. Para santri itu akan didik cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar serta bagaimana menghapal Al-Qur'an dengan mudah," terangnya.


Ustad Ajid berharap dengan dibukanya Rumah Tahfidz KH. Ahmad Dahlan mudah-mudahan mencetak kader-kader generasi muslim yang sholeh dan sholeha serta tafaquh fiddin.


Ditanya soal rencana membuka MBS oleh media ini Minggu lalu (31/1), Kepala SMA Muhammadiyah Tubohan Ustad Marzuki, S.Pd.I mengatakan MBS direncanakan dibuka pada tahun depan atau 2022 nanti, khusus untuk santri putera dulu. 

"Nantinya kami batasi hanya menerima maksimal 40 anak. Jadi dua ruang asrama yang sudah dipersiapkan bisa dibagi masing-masing untuk menampung 20 anak. Kalau untuk santri putri belum dulu sebab harus memiliki persiapan yang lebih ekstra. Kalau ini bisa sukses terlaksana, maka In syaa Allah akan menjadi Icon Boarding School pertama Muhammadiyah di Kabupaten OKU," ujarnya.


Lebih lanjut Ustad Marzuki mengatakan guna mempersiapkan MBS, pihak Perguruan Muhammadiyah Tubohan sudah membangun tiga ruang lokal baru. 

"Semoga MBS Tubohan bisa terwujud sesuai yang diharapkan. In syaa Allah mudah-mudahan bisa segera terealisasi," harapnya.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.