Header Ads


 





Sebanyak 46.500 Keluarga Penerima Manfaat BST OKU ,Hari Ini Cair

 HARI INI,BST OKU CAIR LAGI


Poto antaranews

Baturaja--Liputansumsel.com Sekitar 46.500 Keluarga Penerima Manfaat,  hari ini  mendapatkan Bantuan Sosial Tunai yang merupakan Program kementrian sosial bagi masyarakat Berdampak Covid 19.Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pos OKU Aldy Fradinca Rinaldy melalui Manajer Akuntansi dan Pengawasan Unit Pelayanan Luar merangkap Satgas Bantuan Sosial Tunai (BST) Dedy Erwansyah, STP saat dibincangi portal ini,(15/2)


"Untuk Pos-Pos Penyaluran akan di datangi para penerima manfaat.namun kami telah menginstruksikan agar Penyaluran BST harus mematuhi Protokol Kesehatan,"ujarnya 


Dikatakan Dedi,Dikarena harus mematuhi Prokes maka pengambilan BST dilaksanakan di kantor Pos masing-masing Kabupaten, namun datanya masih satu menginduk di Kantor Pos OKU.


"Kantor Pos OKU sebagai pusat penyaluran BST untuk seluruh OKU Raya atau Kabupaten OKU Induk, Timur dan Selatan, total ada sekitar 46.500 orang penerima BLT. 

Adapun untuk OKU induk, warga penerima BST dapat mengambil di kantor kecamatannya masing-masing. Ada petugas perwakilan kami disana. Kalau untuk Kantor Pos Baturaja hanya khusus untuk melayani wilayah Baturaja Timur. Dibagi jadwal hari pengambilannya untuk setiap kelurahan atau desa. Rentang waktunya satu atau dua minggu, bahkan ditunggu sampai satu bulan. Tapi kalau tidak diambil makan dananya akan diblokir. Penerima yang sudah mendapatkan Surat Pemberitahuan, dapat mengambil dana BLTnya dengan membawa KTP asli dan kopiannya untuk arsip kami. Boleh diwakilkan asal masih dalam satu KK, dan wajib membawa KK asli dan kopiannya," terangnya.


Dedy menambahkan penerima BST di OKU Timur terbanyak di OKU Raya sekitar 20.000 penerima, OKU Induk sekitar 18.500 penerima, sementara di OKU Selatan ada sekitar 6000 penerima BST.


"Kalau di OKU, terbanyak penerima dari Kecamatan Baturaja Timur, kemudian Baturaja Barat, ketiga Lubuk Batang. BST pada tahun 2020 kemarin sebanyak 9 tahapan, sementara pada tahun 2021 ini ada 10 tahap. Pada tahun 2021, tahap satu, dua dan tiga mereka menerima 600 ribu Rupiah per-tahapnya," imbuhnya.


Dedy berharap BST dapat meringankan warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

"Minta tolong uang BST yang diterima digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti sembako, bukan dipakai membeli rokok atau barang tidak terlalu penting lainnya," pintanya.(Duan)

No comments

Powered by Blogger.