Header Ads


 





Sebanyak 6032 KPM BST OKI Segera dicairkan Dalam Pekan ini


OKI- LiputanSumSel.com-Bantuan Sosial Tunai atau biasa disebut BST yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 yang tengah mewabah didunia.


Reswandi selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI saat dikonfirmasi via telepon Rabu, 17 Februari 2021 mengatakan"Sebanyak 6032 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten OKI yang disalurkan sejak bulan Januari dan akan diteruskan hingga bulan Juni selama pandemi covid-19 masih mewabah"Katanya.


Dan selanjutnya sistem penyaluran BST tersebut sudah diatur oleh pihak PT.Pos Indonesia agar KPM dapat mengambil bantuan tersebut secara langsung tanpa perantara, namun bisa jadi PT pos akan dodr to door ke rumah KPM yang tidak mengambil sendiri diantaranya lansia, penyandang difabel dan masyarakat yang jauh dari jangkauan"Terang Reswandi.


Dengan adanya BST yang disalurkan pemerintah berharap agar masyarakat dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin, guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah masa Pandemi Covid-19"Harapnya.


Dilain tempat Leo Pramanja selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pedamaran mengatakan" kami mengapresiasi penuh program pemerintah dalam menyalurkan BST untuk masyarakat, karena segala bentuk bantuan Sosial sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19"Ungkapnya. (Povi)

No comments

Powered by Blogger.