Tahun 2021, Muba Garap 12 Event Bergengsi


MUBA,liputansumsel.com- Dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA l, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) tahun 2021 ini sedikitnya bakal menggarap 12 event Pariwisata bergengsi. 


Event Pariwisata tersebut bertujuan menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Bumi Serasan Sekate pasca pandemi COVID-19. 


Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, mengatakan pihaknya telah mengagendakan sejumlah event pariwista sepanjang 2021, mulai dari kejuaraan nasional (Kejurnas) Offroad, Muba Night Slalom, hingga Moto Prix Seri 2. "Terbaru, kita juga menjadi tuan rumah Kejurnas Rally," ujar Dodi.


Meski telah mempersiapkan segala hal untuk event pariwisata sepanjang 2021, Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini mengatakan, pihaknya juga saat ini masih melihat kondisi atau perkembangan pandemi COVID-19 di Muba.


"Memang semua masih tergantung dari beberapa hal, salah satunya tingkat epidemiologi dari daerah terkait COVID-19. Tapi paling tidak persiapan untuk menuju kearah sana sudah maksimal, kalaupun dilakukan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelas Dodi.


"Mudah-mudahan semua sebelum akhir tahun ini keadaan semakin membaik. Sehingga kami bisa konsentrasi melakukan atau mempersiapkan diri menjadi tuan rumah demi memulihkan perekonomian warga pasca pandemi," sambung dia.


Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz SSTP MM menambahkan, 12 event pariwisata unggulan Muba sepanjang 2021 tersebut yakni Festival Manau Kuning yang dilaksanakan di bulan Mei di Jirak jaya.


Lalu, Muba Offroad dan Motoprix Seri 2 dilaksanakan di bulan Juni, Kejurnas Rally pada bulan Juli. Kejurnas Rally dan Festival Musi di bulan Agustus. "Bongen Festival, Bekarang, dan Pameran Muba Expo di bulan September, Kuyung Kupik Muba 2021 dan Muba Night Slalom di bulan Oktober, Sekayu Food Festival di bulan November," jelas dia.


Fariz menambahkan event pariwisata sepanjang 2021 akan ditutup dengan tampilnya Muba menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) yang dilaksanakan pada November mendatang. "Kita optimis semua event pariwisata ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.