Header Ads


 





Warga OKI Ramai Kunjungi Pondok Kolam Sangabut sebagai Destinasi Wisata Baru


(OKI) - LiputanSumsel.Com- Kini tengah viral dan banyak dikunjungi masyarakat yakni Kolam Pemancingan Sangabut yang telah resmi dibuka pada tanggal 20 Januari bulan lalu kini sudah ramai pengunjung, dan untuk jam operasional sendiri terbagi dalam dua kategori pada hari Senin — Kamis mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB dan Jumat — Sabtu pukul 07.00 hingga 17.30 WIB, dan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 pengunjung dibatasi maksimal 100 orang tentunya dengan harus mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah daerah.


Kolam buatan yang sebelumnya tidak terawat kini telah disulap menjadi salah satu Destinasi wisata yang nyaman yang berkonsep Alam terbuka tentu menjadi antusias bagi warga OKI dan tidak menutup kemungkinan akan banyak berdatangan warga dari Kabupaten lain yang ingin berkunjung ke Sangabut.


Kolam pemancingan sangabut yang dibangun diatas lahan yang cukup luas serta dikelilingi pepohonan kelapa sawit yang rindang membuat suasana tempat ini begitu nyaman dan asri, Lokasinya tidak begitu jauh hanya sekitar 10 menit dari pusat Kota Kayuagung tepatnya berada di sebelah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.


Muhammad Yahya yang merupakan pengelola dari Sangabut saat dibincangi Kamis (04/02)menjelaskan" Saat memasuki area pengunjung hanya dikenakan tiket masuk untuk sepeda motor sebesar Rp5.000 rupiah, Sedangkan untuk pengunjung yang membawa mobil dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 10.000 rupiah," ujarnya.


Tak hanya itu saja Taman wisata  Pondok Kolam Sangabut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya seperti spot berswafoto, memancing, piknik, serta perahu yang bisa digunakan para pengunjung untuk berkeliling menikmati keindahan danau.


Diterangkannya, untuk menikmati fasilitas lainnya seperti sewa perahu dikenakan tarif Rp. 25.000 dengan waktu 30 menit Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan memancing. Pengelola juga menyediakan alat pemancingan, nantinya jika pengunjung mendapatkan ikan maka boleh dibeli dan dibawa pulang. Beragam jenis ikan air tawar ada disini," terang Yahya. (Povi)

No comments

Powered by Blogger.