Header Ads


 

Diduga Oknum PNS Perkim "Ambil Jatah" Rumah Komunitas Biru

Poto prabumulih pos

Prabumulih,liputansumsel.com--Dugaan beberapa oknum PNS Dinas Perkim memiliki rumah yang seharusnya menjadi hak pasukan Biru  (penyapu jalan ) kota Prabumulih,mendadak Viral di media sosial 

Seorang warganet dengan akun Noe Nurul  membagikan status facebooknya di grub Berita Prabumulih yang diunggah (27/3) lalu.


Seperti yang kutip liputansumsel.com dalam unggahannya Noe menyebutkan agar Pak walikota pak wakil pak DPR,,,  coba telusuri rumah komunitas penyapu jalan kenapa kok dimiliki oleh orang orang pns dinas perkim terutama yang bagian depan,,,,  noe lihat kalau bukan milik mereka,,,   kenapa pns pns dinas itu sibuk betulin rumah disitu,    setiap hari???  Masih banyak pak yang layak dapat rumah itu,,,


Menanggapi Hal tersebut Kepala Dinas Perumahan Dan kawasan Permukiman,Bustomi SE membantah jika ada Oknum PNS Dinas Perkim yang memiliki rumah komunitas.


"Itu tidak benar,hanya prasangka saja,Semua ada SK nya bisa dilihat tidak ada nama PNS disana.namun,jika pun ditemukan nama PNS tentu mereka memenuhi syarat misalnya untuk yang golongan 1,"ujarnya


Sejauh ini,lanjut Bustomi Pihaknya hanya meminta bantuan pegawainya untuk mengawasi.


"kalaupun terlihat ada PNS ,itu memang kami meminta bantuannya untuk mengawasi 

rumah-rumah penyapu jalan ini supaya merehab atau memperbaiki.dengan harapan nanti waktu peresmian rumah tersebut sudah bagus,"ujarnya.


Masih dijelaskan Bustomi,Mungkin juga penyapu jalan meminta bantuan kepada PNS untuk membantu rehab rumah dan akan dibayar potong gajih.


Ketika diminta tanggapannya,terkait sangsi yang akan di berikan kepada oknum PNS jika nanti ditemukan memiliki rumah komunitas pasukan Biru,Dirinya mengatakan jika itu bukan kewenangan pihaknya memberikan sangsi.


"bukan kewenangan kami memberikan sangsi,Ini adalah bantuan Pemerintah Pusat jadi akan kita serahkan kembali kemereka

namun dirinya berharap ini tidak terjadi,"pungkasnya(ls01)

No comments

Powered by Blogger.